“Weekend In Taipei” Menguak Bisnis Kotor Sang Milyarder




Jakarta, DJC – Dalam kisah film laga, kiminal kelas internasional biasanya beroperasi dibalik usaha legal. Walaupun kisah semacam ini juga bisa ditemui di dunia nyata. Film “Weekend In Taipei” ini mengkisahkan hal diatas. Disutradarai oleh George Huang dan ceritanya ditulis bersama Luc Besson. Dibintangi oleh Luke Evans, Gwei Lun-mei, dan Sung Kang, dan yang menarik film ini merupakan produksi bersama antara Perancis dan Taiwan. Dimana pengambilan gambarnya banyak dilakukan di Taipei.

            Berkisah agen DEA Amerika bernama John Lawlor (Luke Evans) sudah lama menyelidiki bisnis kotor Milyader ternama asal Taiwan, Kwang (Sung Kang). Tapi tidak memiliki bukti yang kuat untuk menyeret Kwang ke pengadilan, walaupun John berhasil membongkar pengiriman drugs secara ilegal ke negaranya, yang membonceng bisnis restoran resmi milik Kwang. Untuk itu, mau tidak mau John harus menyelidiki langsung ke Taipei.

            Di Taipei, tapa sengaja John bertemu dengan Joey (Gwei Lun-mei) mantan kekasihnya, yang sekarang justru menjadi istri Kwang. Anak remaja Joey bernama Raymond (Wyatt Yang) ternyata memberikan salah satu bukti kejahatan Kwang kepada John melalui email. Raymond yang pecinta lingkungan hidup ini tidak suka kegiatan ayah sambungnya, Kwang yang merusak ekosistem laut dengan bisnisnya. John baru menyadari kalau Raymond adalah anaknya, begitu juga Raymond. Setelah menemukan cukup bukti, akhirnya John berusaha membebasakan keduanya dari Kwang. Apalagi Kwang tahu kalo dikhianiti oleh Raymond, dan berusaha memburu dan menghabisinya.

            Disini sang sutradara tak hanya menampilkan adekan action yang menegangkan, yang dipenuhi dengan aksi tembah-menembak yang brutal, termasuk kejar-kejaran dengan mobil mewah yang seru. Tapi juga menyajikan alur cerita yang menarik. Bukan sekedar membongkar kejahan terselubung sang milyader, tapi drama percintaan antara John dan Joey yang belum selesai. Disisi lain, Kwang memang juga sudah jatuh cinta dengan istirnya tersebut.

Drama percintaan, keluarga dan kerasnya kehidupan kriminal dibalut dengan sosok milyader yang kejam dan berkuasa, menjadi menu yang membungkus kisah di film “Weekend in Taipei” ini. Peranan Raymond juga membuat kisah di film ini juga semakin seru. Apalagi didukung sosok Luke Evans dan Sun Kang yang memang sudah menjadi jaminan untuk jenis film laga seperti ini. (sTr)

“Weekend in Taipei”

Jenis Film        : Action

Produser          : Luc Besson, Virginie Besson-Silla

Sutradara         : George Huang

Penulis             : Luc Besson & George Huang

Produksi          : Europa Corp, Huayu International Entertainment

Casts               : Luke Evans, Sun Kang, Gwei Lun-Mei, Wyatt Yang

Distribusi         EuropaCorp (France), Cai Chang Asia (Taiwan)

STLS               : 17 tahun

Durasi              : 114 Menit

Jadwal tayang : 16 Oktober

Diberdayakan oleh Blogger.