Rhapsody of Fire Hadirkan Garangnya Power Metal Di Lokasi Yang Nyaman

 

Jakarta, DJC – Akhirnya Rhapsody of Fire sukses memuaskan rasa penasaran para penggemarnya di Jakarta. Bagaimana tidak, band pengusung symphonic power metal asal Italia ini menampilkan aksi mereka yang cukup atraktif di depan ratusan penggemarnya, di CG Hall Gandaria City, Jakarta pada 27 September lalu. Yang cukup menarik, konser bertajuk ‘Rhapsody Of Fire: Challenge The Wind Asia Tour 2024’ besutan promotor A Metal Project ini, diselenggarakan di lokasi yang cukup nyaman dan ber-AC. Berbeda dengan konser musik metal pada umunya, yang kebanyakan di lokasi outdoor yang cenderung gerah.

            Walaupun tidak terlalu banyak metalhead yang hadir pada konser yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB ini, Alex Staropoli (keyboard), Roberto De Micheli (gitar), Alessandro Saia (bass), Giacomo Voli (vokal) dan Paolo Marchesich (drums) tetap mampu menghadirkan aksi yang maksimal. Band yang sedang mempromosikan abum terbaru mereka “Challenge The Wind” tidak hanya bermain rapi, tapi masih mampu sajikan kegarangan dengan aksi skil permainan mereka yang tidak diragunkan lagi.

            Lagu “Unholy Warcry” menjadi sajian pembuka dari Rhapsody of Fire. Sang vokalis Giacomo Voli cukup komunikatif, dan berusaha menyapa para metalhead yang hadir dengan menggunakan bahasa Indonesia. “Selamat Malam Jakarta, kami senang bisa hadir kembali disini…,” sapa sang vokalis yang disambut sorak sorai audiens yang datang. Diketahui bukan pertama kalinya Rhapsody of Fire datang ke Jakarta, sebelumnya promotor yang sama (dengan nama berbeda) pernah mendatangkan band ini tampil di Jakarta 10 tahun yang lalu.

            Lebih dari 1 jam, band ini menuntaskan pertunjukannya di ruangan ber-AC ini. Belasam lagu dibawakan dengan apik dan atraktif. Mulai lagu-lagu hits dari album lawas mereka, dan tentunya dari album terbaru yang sedang mereka promosikan, yang antara lain “A New Saga Begins”, “Rain Of Fury”, “Wizard’s Dream”, “Dawn Of Victory”, hingga “Emerald Sword” yang sukses membuat audien ikut bernyanyi bersama. (sTr)

           

 


Diberdayakan oleh Blogger.