MALIQ & D'Essentials Gelar Tur “Can Machines Fall In Love?” Dibeberapa Kota

MALIQ & D'Essentials

 Jakarta, DJC – Kesuksesan album terakhir MALIQ & D'Essentials yang bertajuk “Can Machines Fall In Love?” membawa nama band berawak Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (kibor dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum) ini tetap bisa mempertahankan eksistensinya. Untuk mempromosikan album terbarunya tersebut, band yang terbentuk pada 2002 ini menggelar rangkain tur di beberapa kota, yang didukung penuh PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), dimana pada 2023 lalu juga menjadi bagian dari Konser 20 Tahun MALIQ & D’Essentials. Dalam tur yang bertajuk “Tur Album Can Machines Fall In Love?” ini, MALIQ bekerja sama dengan Jagjag Studio dan Northstar Entertainment dengan mengusung semangat Madness In Every City!

Sarah Deshita selaku Co-Founder Jagjag Studio mengungkapkan di tur nanti, band asal Jakarta ini tak hanya membawakan lagu-lagu dari album terbarunya tersebut saja, namun juga lagu-lagu favorit para penggemar yang lainnya. Lebih lanjut, Sarah menambahkan, “Tentu lagu-lagu hit dan rentetan lagu b-sides lainnya hadir selama kurang lebih 2,5 jam. Konsep panggung yang belum pernah ditampilkan sebelumnya juga akan menjadi salah satu elemen kejutan di rangkaian tur ini. Merespons kota-kota kunjungan akan menjadi sesuatu yang spesial, meski membawakan tatanan panggung yang sama.”

Kota-kota yang akan disingahi rangkain tur ini, antara lain, Parking Lot Phinisi Point, Makassar pada 18 Oktober 2024, Taman Bhagawan Bali, pada 20 Oktober 2024, Surabaya Convention Center, Pakuwon Mall, pada 25 Oktober 2024, Lapangan Brahma, Candi Prambanan Yogyakarta, pada 29 November 2024 dan Lapangan Wiradhika Secapa AD, Bandung, pada 1 Desember 2024, Hingga di Mega Star Arena, Kuala Lumpur pada 29 Desember 2024.

Dimasz Joey selaku Project Director Can Machines Fall In Love? Album Tour 2024 sekaligus Creative Director MAD Haus mengungkapkan bahwa MALIQ membuka peluang bagi insan kreatif di setiap kota untuk bisa terlibat langsung. “Pada dasarnya kami dan team sangat terbuka dengan segala masukan dari para audience demi kesuksesan Konser Tunggal Maliq di kota tersebut. Tentunya dengan tetap mengutamakan konsep yang sudah di-craft oleh MALIQ & D’Essentials,” Tambahnya.

Kepada awak media, saat melakukan jumpa pers di sebuah café bilangan Jakarta Selatan (09/10/24), Widi menjelaskan tentang bagaimana persiapan tur sejauh ini, “Persiapan tur sudah hampir rampung. Kami sudah menentukan setlist dari hasil tanya di media sosial digabung lagu-lagu pilihan yang memang dipersiapkan. Kami juga sudah merangkai hal-hal detail seperti desain panggung, visual, lighting, agar sinkron dengan musiknya. Kami sudah makin intens latihan di studio untuk membawakan total 25 lagu yang terdiri dari 7 trek album Can Machines Fall In Love? dan 19 lagu lainnya diambil dari album pertama hingga RAYA. Untuk mendukung lagu-lagu yang dinyanyikan kami juga menyiapkan koreografi terbaik di setiap kota nanti.” Tutup drummer dari MALIQ & D'Essentials ini. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.