Jinan Laetitia Rilis EP Sekaligus Film Pendek ‘The Pendulum’

Jinan Laetitia (istimewa) 

 Jakarta, DJC – Sebagai seorang penyanyi yang memiliki talenta yang tidak diragukan lagi, Jinan Laetita mampu membuktikan bahwa karirnya bisa naik kelas. Setelah serangkaian single yang sudah dirilisnya mendapat respon cukup poistif, musisi asal kota Bogor ini akhirnya mengumpulkan single-single tersebut dalam sebuah mini album (EP) bertajuk ‘The Pendulum’. Berisi 4 lagu yang sudah dirilis sebelumnya yaitu ‘Objects of Affection’, ‘Indulgence’, ‘Renaissance Man’, ‘Symbols’, plus 1 lagu terbaru ‘Visions (from under the rubble)’. Dimana semua lagu ini ditulis sendiri oleh Jinan dan diproduserinya bersama dengan Osvaldorio.

            Melalui siaran persnya, Jinan mengungkapkan “Album ini berisi lima lagu yang menceritakan kisah tentang kehilangan cinta dan pembelajaran dari kisah itu. Hidup adalah pendulum yang terus berayun. Hidup terdiri dari masa-masa baik dan buruk. Kapasitas kita untuk bersedih sama dengan kapasitas kita untuk bersukacita & mencintai,”

            Lagu-lagu di album ini lebih banyak bertempo upbeat dan vibes yang lebih ceria. Misalnya di lagu ‘Renaissance Man’ Jinan membuat lagu yang bergenre house music, yang menjadi kali pertama Jinan bereksplorasi dengan genre ini. Akan tetapi sebagai focus track di album ini adalah lagu terbarunya, ‘Visions (from under the rubble)’ yang justru menampilkan karakter musik dengan tempo yang lebih lambat.

            Menurutnya lagu terbarunya ini mengajak setiap orang untuk berbagi mimpinya. “Di lagu ini aku juga berbagi mimpiku sebagai musisi. I want to make music that heals. To prove that you can make art that inspires goodness.” Jelasnya lebih lanjut.

            Tak hanya merilis EP saja, musisi ini memberikan kejutan lain. Bersamaan dengan perilisan mini album ini secara resmi, Jinan Laetitia juga merilis film pendek bertajuk The Pendulum Short Movie’ yang tayang di kanal youtubenya. Tentu saja film pendek ini berkaitan langsung dengan EP nya tersebut. Film ini diproduksi oleh VSLZM dengan sutradara Dorothy Keiza dan creative supervisor Michael Budihardjo. Berdurasi hampir 12 menit, short movie ini merupakan visualisasi atas tafsir baru dari masing-masing lagu oleh Jinan yang diwakilkan oleh dua karakter yaitu seorang perempuan dan seekor kucing hitam dalam beberapa fase percintaan. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.