Cecil Yang, Sadarakan Para Wanita Untuk Punya Sef Love di Single “321 (I’m Calling)”

Cecil Yang (istimewa)

 Jakarta, DJC – Faktanya, di industri musik tanah air semakin banyak bermunculan rapper cewek yang cukup potensial. Salah satunya adalah Cecil Yang, female rapper yang bergabung dengan sublabel Sony Music Entertainment Indonesia, Floor Inc. Bersama label ini, rapper kelahiran 12 November 1998 langsung tancap gas, dengan merilis debut single bertajuk “321 (I’m Calling)”, sebuah lagu yang disarankan untuk seluruh wanita agar mempunyai self-love. Lirik dari lagu ini dibuatnya sendiri, dengan melodi yang dibuat oleh Gamaliel.

            Dalam liriknya, lagu ini memang menampilkan pesan khusus buat para wanita. Lebih lanjut Cecil mengungkapkan, Pesanku adalah kita sebagai perempuan harus punya self-love karena kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mencintai diri sendiri? Rasa akan cinta diri sendiri jugalah yang membuatku bangga sebagai rapper perempuan di Indonesia karena kami bisa berkarya dengan bebas dan banyak mendapat dukungan.”

            Yang menarik, justru lagu ini awalnya tidak direncakana sebagai debutannya, karena sudah ada lagu lainnya. Akan tetapi lagu ini justru dirasa lebih pas sebagai debutannya. “Lagu ini dikerjakan dari mulai bulan April. Sempat ada perubahan dari segi beat karena aku merasa kurang cocok saat digabungkan dengan notasi dan lirik. Total proses pembuatannya sendiri memakan waktu satu bulan dan aku cukup puas serta bangga saat mendengar hasilnya karena ini benar-benar berbeda dari yang selama ini aku nyanyikan. Alasanku memilih lagu ini sebagai single debut karena aku senang mencoba hal baru dan menantang diri sendiri. Di single ini, semua itu aku rasakan.” Jelasnya.

Diketahui, nama Cécil mulai dikenal, setelah terlibat dalam proyek singleDjakarta bersama Laleilmanino dan Diskoria dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-497 kota Jakarta. Cecil berharap dengan bergabungnya ia bersama Floor Inc bisa mewujudkan mimpinya untuk lebih mengenalkan hip-hop kepada semua orang. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.