Albert Tanabe Gaet Eross SO7 Di "Meski Tak Kau Dengar"

Albert Tanabe

 Jakarta, DJC – Berkolaborasi dengan idola, adalah impian banyak musisi di perjalan karirnya. Hal inilah yang terjadi pada musisi asal Jakarta, Albert Tanabe. Dimana akhirnya musisi ini bisa berkolaborasi dengan idolanya Eross Chandra, gitaris dari band Sheila on 7 (SO7), di single terbarunya yang bertajuk "Meski Tak Kau Dengar". Kolaborasi Musisi yang biasa dipanggil Abe dengan idolanya ini, merupakan hasil campur tangan dari Denny Chasmala (Denchas) yang ikut membatu proses pembuatan single tersebut.

            Diakui oleh Abe, kolaborasi ini tidak diperkirakan sebelumnya. Awalnya Abe meminta Denchas untuk membantu menggarap lagu terbarunya. Kepada Denchas, Abe sempat bercerita tentang kekagumannya pada Eross Chandra dan band-nya SO7. Denchas sendiri, melihat potensi bermusik dari Abe yang memang layak untuk ditampilkan. Akhirnya setelah melakukan proses kreatif yang cukup panjang, Denchas berhasil mengkolaborasikan Abe dengan idolanya Eross Chandra, untuk mengisi part gitar di lagu terbarunya bertajuk "Meski Tak Kau Dengar".

Abe, Seno M Harjo & Denchas

        Saat resmi me-launching lagu ini di coffe shop milik Abe, yang berada di kawasan Tanah Abang, Jakarta (02/10/24), Denchas mengungkapkan bahwa lagu terbaru dari Abe tersebut memang cukup menarik. Lebih lanjut gitaris ini menambahkan, “Awalnya Abe tidak tahu kalau saya adalah kakak ipar dari Eross Chandra. Biasanya kalau momen Lebaran saya selalu ke rumah mertua di Jogja, nah pas disanalah aku minta Eross untuk mengisi part gitar di lagu yang sudah kita garap sebelumnya. Inilah awalnya kolaborasi tersebut bisa terjadi. Bagi saya wajib bisa memberikan yang terbaik bagi siapa saja yang bekerjasama dengan saya. Apalagi saya melihat potensi di lagu tersebut.”

            Tentu saja bisa kolaborasi dengan idolanya disambut dengan sukacita oleh Abe. “Dengan bantuan mas Denny Chasmala hal ini bisa terwujud. Ketika Mas Eross setuju untuk mengisi part gitar di lagu ini, saya senang banget. Seorang idola mau tampil di lagu saya, itu sangat luar biasa!" ungkapnya di depan awak media yang hadir dengan antusias.

Diketahui, sebelumnya Abe mengaku lebih percaya diri menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris, seperti di single-single sebelumnya seperti "Tomorrow I’ll Be Gone” dan “Not the Time To Say Goodbye", dimana single tersebut cukup mendapat sambutan yang positif. Pada perkembangan lebih lanjut, atas saran dari produser musik Seno M Harjo yang juga datang di acara launching diatas, Abe juga harus bisa menampilkan karya berbahasa Indonesia, dan bisa lebih rajin merilis karya baru secara kontinyu. Setelah "Meski Tak Kau Dengar", Abe yang juga seorang pengusaha ini telah mempersiapkan beberapa karya lagi, yang akan dirilis secara bertahap. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.