Summerlane Kembali Ke Jalur Indie, Lepas Single 'Dewasa Denganmu'

Summerlane (istimewa)

 Jakarta, DJC – Pengusung Pop-punk asal Jakarta ini, akhirnya memilih jalur indie, setelah beberapa waktu lalu sempat bergabung di label besar. Summerlane bahkan terus menunjukan eksistensinya, dengan melepas single baru bertajuk “Dewasa Denganmu”. Lagu ini berkisah tentang pentingnya menghargai orang tua secara mendalam, yang merupakan kelanjutan dari single terdahulu “Sebeum Selamanya”. Lagu ini menjadi bentuk energi bermusik tiada henti dari band yang saat ini berawak Ochin (vocal), Joe (hitar) dan Vicky (gitar).

            Single ini diciptakan oleh sang vokalis, Ochi, dimana aransemennya digarap bersama dengan Joe dan Vicky. Masih menampilkan karakter pop-punk yang enerjik, dengan balutan karakter musik era 90-an dan awal 2000-an dan tambahan nuansa British yang memikat. Dalam proses produksinya, Summerlane menggaet Fachrizal Achmad yang ditunjuk sebagai Music Director.

            Mengenai aransemen musik di lagu ini, Joe mengungkapkan, "Lagu ini juga sebagai ungkapan terimakasih saya pada Ayah atas gitar pertama kali yang diberikan beliau. Untuk aransemen musik, kami melakukan eksperimen dalam rock dinamis, grunge introspektif, dan pop enerjik menciptakan pengalaman audio yang semangat dan liar."

            Selain merilis single terbaru “Dewasa Denganmu” pada 6 September lalu, Summerlane juga merilis video lirk yang diproduksi oleh Johan & Gilang Ridzky dan diedit oleh Adriansyah Anugrah, dimana vide lirik ini akan resmi tayang di YouTube pada 12 September 2024. Untuk cover art, ditangani oleh Adriansyah Anugrah.

            Sebagai tambahan informasi, Summerlane berdiri pada 2015 lalu. Sepanjang karit bermusiknya, band ini telah meluncurkan dua mini album: This Will Carry On Without You (2017) dan Hope, Fear, Everything in-Between (2023). Dengan hits seperti ‘Move Along’, ‘Frenemy’, ‘Sebelum Selamanya’, dan ‘Sweet Escape’. Untuk kebutuhan LIVE, saat ini mereka diperkuat dengan kehadiran Ikmal Tobing di drum dan Fahrizal Achmad di bass, menjadikan setiap show mereka penuh energi dan magnetis. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.