“SUBSERVIENCE” Robot Sexy Yang Possesif


Jakarta, DJC – Sejak suksesnya film “The Terminator” (1984), akhirnya banyak lahir film yang berkisah tentang perjuangan manusia melawan robot pintar yang ganas. Seperti “Subservience” ini, merupakan film thriller fiksi ilmiah arahan sutradara S.K. Dale, yang skenarionya dikerjakan oleh Will Honley dan April Maguire. Film ini dibintangi oleh artis sexy Megan Fox, yang justru kali ini menjadi sosok antagonis. Sebuah kisah drama keluarga yang berujung pada kisah menakutkan.

            Film ini berkisah saat dunia sudah masuk ke era robotik, dimana banyak pekerjaan manusia yang telah tergantikan dengan hadirnya robot pintar. Nick (Michele Morrone) pontang-panting mengurus kedua anaknya sambil bekerja, karena sang istri, Meggy (Madeline Zima) terbaring di rumah sakit karena menderita kelainan jantung. Saat mendatangi sebuah pameran robot, anak Nick yang bernama Isla (Matilda Firth) memohon sang ayah membeli sebuah robot, untuk membantu keluarganya yang memang tidak terurus.

            Dipilihlah ginoid dengan kecerdasan buatan yang diberinama Alice (Megan Fox), Kehadiran Alice ini pada awalnya sangat membantu aktiftas Nick dan kedua anaknya. Akan tetapi saat Nick berusaha menghapus beberapa memori di otak Alice, tanpa sengaja membuat robot ini justru semakin paham perasaan manusia. Alice-pun menjadi sanggat posesif untuk melindungi pemiliknya, Nick. Bahkan dari keluarganya sendiri yang menurut pemikiran logis Alice, adanya keluarga menjadi beban bagi hidup Nick. Berawal menjadi asisten rumah tangga, kemudian menjadi robot yang ingin memiliki dan melindungi Nick secara berlebihan, hingga melakukan segala cara. Meggy yang baru sembuh-pun harus berhadpan langsung dengan ganasnya robot ini.

            Kisahnya mengingatkan pada film “M3gan” (2022) tentang sebuah robot yang berusaha melindungi pemiliknya dengan segala cara. Walaupun tidak menghadirkan banyak ketegangan seperti di “M3gan”. Film ini justru hadir “lebih dewasa” yang menampilkan emosi dan hasrat membara. Untuk akting seperti ini, tentunya Megan Fox cukup mumpuni. apalagi beberapa waktu terakhir artis ini banyak membintangi film bergenre thriller. Megan Fox berusaha tampil apik sebagai robot dengan muka tanpa ekspresi, akan tetapi masih bisa menampilkan aura sexy-nya yang menggoda. Hal ini kelebihan lain bagi sosok artis yang juga mantan model ini. Megan Fox sepertinya memang dipilih sang sutradara menjadi nilai jual di film ini

Sang sutradara, membuat alur ceritanya sedikit lambat dan melebar, tidak lagsung menuju berbagai adegan yang mencekam. Drama keluarga dan masalah pribadi Nick yang banyak di eksplorasi. Tetapi justru disinilah awal cerita seram itu muncul. S.K. Dale yang dikenal banyak membesut film bergenre Thriller / Horror ini berusaha mengiring secara perlahan untuk menuju adegan tegang di film ini. Menghadirkan sosok manusia yang harus berjuang mati-matian melawan robot posessif tanpa ampun. Walaupun tidak terlalu istimewa, kedalam naskah dan tak melulu hadirkan nuansa mencekam, cukup sukses membuat “Subservience” terasa lebih menarik. (sTt)

 


 “SUBSERVIENCE”

Jenis Film        : Thriller

Produser          : Boaz Davidson, Avi Lerner

Sutradara         : S.K. Dale

Penulis             : Will Honley, April Maguire

Produksi          : Millenium Media, Grobman Film

Casts               : Megan Fox, Madeline Zima, Michele Morrone, Kate Nichols, Trevor Van Uden, Andrew Whipp, Matilda Firth, Max Kraus, Kexin Wang

STLS               : 17 Tahun

Distribusi         : XYZ Film

Durasi              : 1 Jam 35 Menit

Jadwal Tayang: 13 September 2024

 

Diberdayakan oleh Blogger.