“Masih Ingat Saya..?” Sapa SBY Di Pestapora 2024

SBY di Petapora 2024 (by M. Ihsan)

 Jakarta, DJC – “Masih ingat saya…?” Mantan presiden RI yang ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono menyapa penonton saat mulai naik di atas panggung. Ya, penampilan mantan presiden yang biasa dipanggil SBY ini menjadi salah satu menu istimewa di gelaran hari pertama Pestapora 2024, yang bertempat di Gambir Expo, PRJ Kemayoran, Jakarta. Pestapora digelar selama 3 hari berturut-turut yaitu pada tangal 20 – 22 September. Aksi SBY menjadi salah satu performer di panggung utama bernama “Pestapora Stage”, dimana pada hari pertama (20/09) di panggung utama ini juga tampil beberapa nama besar, seperti Tulus, Slank, hingga Ari Lasso. 

Seperti diketahui, SBY memang dekat dengan dunia musik. Mantan presiden ini juga tercatat pernah merilis 5 buah album. Beberapa lagu diantaranya dibawakan di panggung “Pestapora Stage” kali ini. Lebih istimewa lagi, penampilan SBY di Pestapora diiringi oleh Tohpati Orkestra.

SBY all stars Pestapora 2024 (by. M. Ihsan)

SBY membuka konsernya tepat jam 21.00 WIB. Walaupun ini merupakan panggung festival musik besar pertama bagi SBY, akan tetapi mantan presiden ini tampil penuh percaya diri. Dan langsung membuka aksinya dengan membawakan lagu “Pelangi Di Matamu” milik band Jamrud (band rock asal Bandung yang juga tampil pada hari pertama Pestapora di “Hingar Bingar Stage”). Lagu dari Jamrud ini memang sering dibawakan SBY saat kampanye pilpres beberapa tahun lalu.

            Untuk membuat panggung semakin meriah, SBY memboyong banyak penyanyi untuk ikut berkolaborasi. Lagu ciptaan SBY Ku Yakin Sampai Disana” dinyanyikan bersama dengan Rio Febrian. Dua lagu cipataan lainnya “Untuk Bumi Kita”, dan “Cahaya Kegelapan” dinyanyikan bareng beberapa nama yang juga turut diboyong di atas panggung, yang antara lain, Sandy Sandoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, Lala Karmela, Ita Purnamasari, Irang Arkad, hingga Andi /RIF. Sayangnya nama-nama ini seperti ‘tempelan’ saja untuk mendukung penampilan SBY. Terlepas dari hal tersebut, diakui tampilnya SBY menjadi salah satu yang menarik di gelaran Pestapora 2024. Lagu “Yellow” dari Coldplay dipilih sebagai penutup, yang juga dinyanyikan secara bersama-sama oleh semua musisi pendukung diatas. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.