Kolaborasi Menarik Basboi & The Adams Di Single “Itu Aku”

Basboi & The Adams (istimewa)

 Jakarta, DJC – Banyak kolaborasi tak terduka yang justru menghasilkan sebuah karya yang menarik. Hal inilah yang dilakukan rapper asal kota Medan, Basboi saat mengajak kolaborasi band indie rock asal Jakarta, The Adams. Dua kubu musik yang sebenarnya berseberangan ini, malah sukses merilis single bertajuk “Itu Aku”, yang dirilis dibawah bendera Dominion Records. Diprakarsai oleh Basboi, “Itu Aku” merupakan kolaborasi pertama dalam sejarah karir band yang berawak Ario, Saleh Husein dan Gigih Suryoprayogo ini.

Basboi mengungkapkan, “Lagu ini mengabadikan rasa-rasa positif seperti bangga, puas dan senang, tapi di saat yang bersamaan juga merasakan sedih, bersalah, takut dan penyesalan. Di kala merasakan perasaan campur aduk ini adalah momen penting bagi saya, maka ditulislah lagu ini dengan harapan bisa membuat momen menjadi monumen.”

Diproduseri Ario Hendarwan dari The Adams dan Panji Wisnu, “Itu Aku” merupakan single keempat dari album kedua Basboi yang rencananya akan beredar pada Oktober mendatang. Pertemuan dua kubu musik ini berhasil membuat sebuah karya yang istimewa, dan diakui mereka jika kolaborasi ini mampu memberikan energi tersendiri. Apalagi baik The Adam maupun Basboi bisa bersinergi, dan berhasil menghasikan lagu yang diakui diluar perkiraan awal.

“Dari demonya yang pertama, gue bikin agar dinamika lagunya lebih berasa sebagai suatu perjalanan sambil tanya ke anak-anak The Adams yang lain bagaimana enaknya. Setelah itu Bas menyesuaikan vokal dengan aransemen gue, lalu kami menambahkan unsur-unsur lain seperti vokal latar dan harmoni. Enggak terlalu rumit kerja samanya karena Basboi terbuka banget dan ingin ada elemen kejutannya.” Ungkap Ario menjelaskan.

Mengenai kolaborasi dengan The Adams, Basboi menambahkan, “The Adams memang inspirasi juga, baik dari musik maupun tulisan yang sangat deskriptif seputar lokasi Jakarta-nya. Rasanya bakal jadi impian yang terwujud kalau The Adams ikutan sebagai ikonnya musisi Indonesia dengan musik kayak begitu. Eksplorasi Basboi ke arah situ kayak dilegalisasi oleh yang punya.”

            Lagu ini sudah bisa didengarkan di semua platform-platform musik digital pada 13 September 2024 ini. Dan didukung dengan Video musik “Itu Aku”, disutradarai oleh Reinhart Giovanni, yang juga akan mulai tayang di kanal YouTube resmi Basboi pada hari yang sama. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.