Party at Eden, Lepas Single "Pink Like Candy"

Party at Eden (istimewa)

 Jakarta, DJC – Band cadas asal Jakarta ini, termasuk band yang mengalami pasang surut dalam meniti karir. Akan tetapi Party at Eden, berhasil menunjukan bahwa karir mereka tetap bisa berjalan. Terbukti, band berawak Victor (gitar), Silvester (gitar), Hadi (bass), dan Vincent (drum) ini baru saja merilis single terbaru "Pink Like Candy". Yang menarik, band ini mengajak kolaborasi mantan vokalisnya Elly Chia untuk mengisi vocal, setelah ditinggal pergi oleh sang vokalis.

            Diketahui, sebelumnya posisi vocal di band ini sebelumnya digawangi oleh Gita Desilia. Akan tetapi sang vokalis mengunduirkan diri karena beberapa sebab, termasuk karena lokasi tinggal yang berjauhan dengan base camp band-nya. Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan mereka untuk tetap berkarya. Salah satunya dengan mengajak kolaborasi mantan vokalis mereka terdahulu.

"Gita Desilia yang sempat menggantikan Elly memutuskan untuk mengundurkan diri dikarenakan problematika kehidupan pribadi dan jarak domisili yang berbeda dengan Party at Eden di Jakarta. Karena kami sudah mempersipakan materi terbaru untuk single kami, maka kami menghubungi Elly Chia yang ternyata bersedia untuk mengisi vocal. Tidak hanya itu kami juga mengajak kolaborasi seorang cellist ternama di kancah musik Indonesia, yakni Billy Aryo, serta salah satu violinist klasik, Denmay Youry " Ungkap Silvester menjelaskan.

            Kolaborasi dengan beberapa nama ini membuat musik yang ditawarkan band ini semakin terasa lebar dan memiliki karakter yang kuat. Menurut Vincent "Pink Like Candy" berkisah tentang kedamaian masa lalu yang memiliki jutaan rasa dalam kehidupan, pasca kecanduan hal negatif yang dilantunkan sebelumnya di single ketiga mereka berjudul "The Wish Key".

"Senang, sedih, rindu, sesal, hampa, kecewa, marah, dan berjuta perasaan lainnya dapat dirasakan dan dideskripsikan melalui nada yang dilantunkan pada lagu ini," ungkap Vincent lebih lanjut.

Party at Eden memainkan musik bergenre djent dengan elemen tambahan yang lebih mengarah kepada modern progressive metal, groove metal, metalcore dan juga post-hardcore. Party at Eden sejauh ini sudah merilis tiga single berjudul "Alphawave" (2021), "Virus" (2022), dan "The Wish Key" (2023). Nama band ini semakin dikenal saat sukses menjadi salah satu nominator ajang penghargaan musik keras Indonesia, yakni Hammersonic Awards 2023 silam, untuk kategori NEW BEAST alias Pendatang Baru Terbaik. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.