Melanie Subono Suarakan Kritik Sosial Lewat “Aku Si Bodoh”

Melanie Subono (istimewa)

Jakarta, DJC – Banyak hal yang bisa diutarakan lewat media musik. Termasuk menyuarakan kritik sosial yang terjadi di lingkungan sekitar. Hal inilah yang dilakukan oleh Melanie Subono pada single terbarunya bertajuk “Aku Si Bodoh”. Dimana Melanie menyuarakan keresahan #rakyattiri ditengah ketimpangan yang terjadi di negeri ini. Lagu ini diciptakan dan di aransemen sendiri oleh si penyanyi. Digarap di Studio Simima, dimana nama Hamid Alatas dipercayakan untuk menggarap musik untuk lagu ini.

            Ide dari lagu ini berawal dari kekesalan Melanie dengan pemilihan umum yang dilakukan rakyat baru-baru ini. Begitu pula saat akan menuju pemilihan pilkada yang akan segera berlangsung. Hal ini pun berhubungan erat dengan hashtag rakyattiri yang sudah digandeng Melanie bertahun-tahun lalu. Hashtag tersebut selalu bicara tentang "kesialan" dan kehidupan rakyattiri. Masyarakat yang dianggap ada, hanya saat diperlukan saja.

"Gue tuh kemarin ngerasa bodoh banget ceritanya. Kayak diiming-imingi inilah itulah, tapi semuanya ternyata memang permainan ya kan. Ya udahlah, bodoh aja gue," ungkap Melanie menjelaskan.

Lagu “Aku Si Bodoh” ini hadir dengan aransemen yang simple. Lagu yang menghadirkan iringan gitar akustik, perkusi, dan keyboard, dengan dianyanyikan secara santai. Lagu inipun sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.