GoliathBand, Formasi Baru Langsung Rilis Single “Sahabat Cadangan”

Goiathband

Tanggerang, DJC – Mengalami pasang surut, adalah hal yang wajar dalam karir sebuah band. Akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mencari cara agar karir band itu tetap bisa berjalan. Hal inilah yang terjadi pada band asal Pelabuhan Ratu, Sukabumi yang dulunya bernama Goliath. Band ini sempat berjaya di era musik pop melayu sedang booming, dengan salah satu hits andalannya “Cinta Monyet”. Seiring berjalannya waktu, nama mereka seperti tak terdengar, bahkan band ini sempat hiatus dari panggung musik nasional.

            Akan tetapi semangat band yang berdiri pada 7 Februari tahun 2000 ini tetap menyala, Apalagi baru-baru ini beberapa lagu hits lama mereka justru naik lagi di sosial media seperti Tik Tok. Akhirnya mereka comeback dan membenahi diri. Hadir dengan formasi baru, yang sekarang berawak, Ary (vokal) dan Ardy (keyboard) dimana dua nama ini merupakan personil asli dari band ini. Kemudian formasi semakin lengkap saat Nodi (gitar), Yoga (bass) dan Dicky (drum) akhirnya memperkuat band ini. Tak hanya memiliki formasi baru yang memiliki latar belakang musik yang lebih beragam, mereka juga mengganti nama Goliath menjadi Goliathband.

            Dengan formasi ini, mereka langsung tancap gas dan merilis single terbaru bertajuk “Sahabat Cadangan.” Apalagi mereka langsung dinaungi label Dua Suara Media. Lagu yang diciptakan oleh Ary ini awalnya di aransemen oleh Ardy dan langsung mendapat respon dan masukan para personil lainnya. Sehingga proses pembuatan lagu inipun berjalan dengan lancar.

            “Kami sengaja mengganti nama menjadi Goliathband, agar bisa membedakan identitas terbaru band kami. Nama Goliath sebenarnya pemberian dari label terdahulu, karena kami sudah tdak bergabung lagi di label lama, maka kami mengganti nama dengan tambahan band. Disisi lain, ternyata banyak yang menggunakan nama Goliath selain kami, makanya kami merasa perlu menggantinya. Nama baru ini diharapkan bisa menjadi penyemangat dan identitas anyar bagi karir kami selanjutnya.” Ungkap Ary menjelaskan kepada awak media, saat menggelar launching single terbaru “Sahabat Cadangam” di sebuah coffe shop di bilangan Pamulang, Tanggerang (21/08/2024).

            Walaupun tampil dengan identitas dan formasi baru, mereka tidak mengubah konsep bermusiknya. Musik mereka sekarang masih memiliki benang merah yang kuat seperti karya awal bermusik mereka dahulu. “Sahabat Cadangam” menawarkan pop ringan dengan lirik sedikit jenaka. Menurut Ardy yang banyak hadir disisi aransemen, mengungkapkan bahwa musik mereka saat ini tetap sama, akan tetapi lebih lebar karena adanya beberapa personil baru. Sedangkan menurut Dicky mereka juga menyesuaikan trend musik saat ini, dengan memasukkan unsur electronic.


            “Masing-masing personil memiliki latar belakang musik yang beda, kalau saya basic-nya jazz dan R&B. Dengan latar belakang musik yang beragam, akhirnya kami bisa nge-blend dan bisa membuat aransemen musiknya semakin terasa lebar. Tanpa meninggalkan karakter asli dari Goliathband.” Imbuh Yoga.

Mneurut Ary, lagu “Sahabat Cadangan” dirasa cukup relate dengan kehidupan sehari-hari saat ini. Dimana kadang seorang sahabat melupakan sahabat lamanya dan malah lebih asyik dengan teman-teman barunya. Lagu inipun sudah bisa dinikmati di seluruh digital music platform, termasuk sudah bisa menyaksikan music video lagu ini yang tampil jenaka (sT

Diberdayakan oleh Blogger.