Charli XCX Lepas “Guess” Ajak kolaborasi Billie Eilish

Billie Eilish & Charli XCX (istimewa)

 Jakarta, DJC – Nama Charli XCX tentunya tidak asing lagi di pentas musik dunia. Penyanyi asal Cambrige, England ini memulai karir bermusiknya secara perlahan tapi pasti. Hingga berhasil menarik perhatian dunia saat merilis album keduanya “True Romance” (2013). Kali ini, pengusung genre electronic music ini kembali memberi kejutan, saat mengajak kolaborasi musisi yang lagi naik daun Billie Eilish di single terbarunya bertajuk “Guess”. Kolaborasi seru yang baru pertama kali dilakukan oleh dua ikon musik dunia ini. Single ini menjadi salah satu lagu andalan di album terbaru Charli XCX bertajuk “Brat” yang baru saja dirilis.

            Yang menarik pada perilisan “Guessfeaturing Billie Eilish ini, menampilkan video musik dengan banyak bra dan pakaian dalam lainnya. Ternyata hal ini untuk tujuan tertentu, karena semua pakaian dalam yang digunakan dalam official video telah disumbangkan ke “I Support The Girls” (ISTG), dimana ISTG ini mengumpulkan dan mendistribusikan barang-barang penting termasuk bra, pakaian dalam dan produk kebersihan menstruasi, sehingga orang-orang yang mengalami tunawisma, pemiskinan atau kesulitan dapat berdiri tegak dengan bermartabat.

            Diketahui, sebelumnya Charli XCX sempat membuat kehebohan di seluruh dunia lewat media internet, saat menggelar kampanye berani pop-up 'PARTYGIRL’ DJ set. Dimana musisi ini mengajak kolaborasi bebeberapa musisi papan atas, seperti Lorde, Addison Rae, Robyn, Yung Lean, Julia Fox, Chloë Sevigny, Rachel Sennot, Skream & Benga dengan memperkenalkan nuansa hijau baru pada leksikon budaya

Konsep 'PARTYGIRL' ini akirnya diusungnya untuk merayakan perilisan “Brat” pada bulan Juni lalu. Charli XCX membawa nuansa klub malam 'PARTYGIRL' miliknya yang sekarang terkenal ke seluruh dunia ke klub-klub terkenal di beberapa kota besar, seperti di London, New York, Los Angeles, Chicago, Sao Paulo dan Mexico City, belum lagi set-set penting di The Levels di Glastonbury dan Amnesia di Ibiza juga. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.