Brutal, Comeback & Langsung Rilis “Maling Kurap”

Bimo & Bagus - Brutal (istimewa)

Jakarta. DJC – Di era tahun 90-an, fenomenanya banyak band bergenre rock alternative yang bermunculan. Salah satunya band asal Jakarta bernama Netral. Seiring berjalannya waktu, dua personil dari band ini, Bagus Dhanar Dhana (vocal, bass) dan Bimo Sulaksono (drum) akhirnya bersepakat membentuk proyek bermusik baru bernama Brutal. Dan pada tahun 2012 lalu duo ini sempat merilis single “Bobo Siang” yang menjadi hits andalan dari debut album mereka bertajuk “Semau Gue”. Akan tetapi setelah itu, diketahui tidak ada kelanjutan dari proyek duo ini, karena masing-masing disibukkan oleh kegiatan bermusik lainnya.

            Setelah 12 tahun berlalu, rupanya gairah Bagus dan Bimo untuk bersatu lagi di Brutal semakin menggelora. Keduanya bertemu untuk menghidupkan kembali proyek mereka terdahulu. Bagus dan Bimo dengan Brutal akhirnya merilis kembali debut album “Semau Gue” yang pernah mereka rilis sebelumnya. Akan tetapi album ini dihadirkan setelah melalui proses Remastered, dengan kualitas yang lebih baik tentunya. Sebuah album sebagai penanda comeback-nya Brutal di pentas musik nasional.

            Tak hanya merilis ulang debut album mereka, Brutal juga merilis 1 single terbaru bertajuk “Maling Kurap”.yang kali ini dijadikan focus track di album ini. Lagu “Maling Kurap” ini bercerita tentang fenomena moral etika yang kian memburuk dan semakin terlihat dimana-mana dengan gamblang. Lagu ini tetap menawarkan genre musik alternative rock, tapi dengan aransemen dan pilihan sound yang lebih fresh. (sTr)

 


 

Diberdayakan oleh Blogger.