Jakarta International Premium Products Fair & Indonesia Mom & Kids Baby Wellness Fair, Akan Digelar September Mendatang

Ms Cinthya Lorena,  Andrew Soh & Ms Mjay Cho
 

Jakarta, DJC – Banyak event / pameran menarik yang akan digelar pada tahun ini. Salah satunya adalah event tahunan bergengsi “Jakarta International Premium Products Fair” (Jipremium) Dan “Indonesia Mom & Kids Baby Wellness Fair” (Imkids). Gelaran JIPremium, pada tahun 2024 ini adalah tahun penyelengaraan yang ke-5, sedangkan IMKIDS adalah kali pertama penyelengaraannya. Kedua event bergengsi ini, akan diselenggarakan pada 5 – 8 September 2024 mendatang, yang mengambil Lokasi di Hall A dan B, Jakarta Convention Centre (JCC Senayan), Jakarta. Gelaran ini diprakarsai oleh COEX, pusat konvensi dan pameran terbesar di Seoul, Korea, bersama dengan KITA (Korea International Trade Association) dan PT Aremgo Grafindo,

Event ini akan fokus pada kategori produk premium dan kesehatan terbaik di dunia dan produk terbaik lokal. Dengan diadakan gelaran ini, memberikan kesempatan luar biasa bagi para peserta pameran di Indonesia untuk menembus pasar internasional. Sejak awal tahun tahun 2018, 2019, 2021, 2922 hingga 2023 kemarin, JIPremium telah menjadi pameran perdagangan terkemuka di Indonesia, yang cukup berhasil menunjukkan pertumbuhannya yang konsisten.

Saat menggelar jumpa pers, yang digelar di Annex Room. Marketing Gallery, PIK 2 (12/07/24), MS Mjay Cho, yang merupakan Coex Country Manager mengungkapkan, bahwa akan banyak produk baru yang di hadirkan di JIPremium 2024 kali ini. Kepada awak media, MS Mjay Cho menambahkan, “Akan banyak booth khusus yang akan didisain tematik dan menarik, Misalnya ada berbagai produk makanan ala Korea, bahkan area khusus kosmetik dan sebagainya. Kita juga akan memasang iklan promo event disekitar lokasi Senayan Jakarta. Pameran kali ini akan lebih besar dan lebih beragam dibandingkan tahun sebelumnya.”

Hal ini tidak berlebihan, karena JIPremium 2024 telah mendapatkan dukungan signifikan dari berbagai organisasi terhormat termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian UKM & Startups dari Republik Korea, Korea Foundation for Cooperation of Large & Small Business Rural Affairs, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kadin Indonesia, ASEPHI, HIMKI, GAPMMI, AMI, KITA (Korea International Trade Association), dan negara-negara ASEAN lainnya.

Mr Andrew Soh, Exhibition Director dari PT Aremgo Grafindo, mengungkapkan bahwa peserta pameran yang melakukan konfrimasi sudah mendekati angka 80%, tapi masih membuka kesempatan yang lebar untuk brand-brand lokal (khusunya) untuk ikut di ajang tahunan ini. “Dengan area pameran yang lebih luas, kami berharap bisa menarik tenant lebih banyak lagi dan tentunya dengan berbagai produk premium yang semakin lengkap. Tidak hanya dari luar negeri saja. Kami juga mentargetkan perputaran uang dan banyaknya pengunjung lebih meningkat lagi di tahun ini, dengan berbagai program menarik yang akan kita adakan selama pameran.” Ungkap Mr Andrew Soh, menjelaskan.

Yang Istimewa lagi dari JIPremium 2024 kali ini, adanya area khusus untuk IMKIDS. Sebuah ajang untuk mempromosikan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak. Tidak hanya sekedar pameran, akan tetapi ada juga berbagai program menarik, yang menampilkan sesi parenting, sesi pijat bayi, lokakarya edukasi, dan berbagai produk yang dirancang untuk mendukung keluarga.

Menurut Ms Cinthya Lorena, Exhibition Manager dari PT Aremgo Grafindo, IMKIDS akan menyediakan platform yang imersif dan komprehensif bagi para profesional industri, pembeli, dan konsumen. “Ini adalah tujuan ideal untuk menemukan tren terbaru, menjalin koneksi bisnis, dan memperluas jangkauan pasar. Dan ini menjadi sarana tepat untuk mempromosikan UMKM yang memproduksi kebutuhan untuk ibu dan bayi. Jadi tidak hanya produk brandet saja, tapi kesempatan juga bagi pelaku usaha kecil untuk terlibat sekaligus mempromosikan produknya di ajang ini.”

Gelaran JIPremium 2024 juga akan menampilkan berbagai konferensi, seminar, dan program perjodohan bisnis khusus. Para ahli industri terkenal akan berbagi wawasan mereka, memberikan pengetahuan berharga dan peluang jaringan bagi para peserta. Acara ini bertujuan untuk mendukung usaha kecil dan menengah di Indonesia, memberdayakan mereka untuk mempromosikan merek mereka kepada audiens yang lebih luas dan menembus pasar internasional.

Kategori pameran utama di JIPremium 2024 mencakup Mom & Kids, Beauty & Fashion, Food & Beverage, dan Home & Living. Pengunjung dapat menjelajahi berbagai produk premium seperti makanan bayi, perawatan kulit, kosmetik, furnitur, kerajinan tangan, dan banyak lagi. Acara ini diharapkan menarik beragam audiens termasuk pengecer format besar, distributor, platform e-commerce, pembeli institusi, serta wanita dan anak-anak usia 20-55 tahun. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.