Gabriel Prince, Kisahkan Sebuah Cinta Dengan Film Pendek “Sunday”

Gabriel Prince (istimewa)

 Jakarta, DJC – Nama Gabriel Prince dikenal karena viral di media sosial Tik Tok. Akan tetapi, bukan hanya itu saja ternyata talenta yang dimilikinya, Gabriel Prince diketahui juga menjajal dunia modelling, akting dan akhirnya terjun ke dunia tarik suara. Bukan aji mumpung dengan kepopulerannya, ternyata Tik-Tokers asal kota Surabaya ini memang memiliki bakat bernyanyi. Yang menurut pengakuannya sudah menjadi hobby-nya sejak anak-anak, Terbukti saat penyanyi Rossa tertarik untuk mengajaknya berkolaborasi, dengan mengunggah video musik penyanyi ini ke akun Tik Tok Gabriel Prince. Dan pada akhirnya Gabriel Pronce berkesempatan untuk bisa merilisi debut singlenya bertajuk "Solicitude” (2021), yang diproduseri langsung oleh Rossa. Debutannya ini, ternyata menarik sebuah managemen K-pop papan atas asal Korea untuk mengajaknya bergabung. Akan tetapi ajakan tersebut ditolak oleh Gabriel Prince.

            Bukan tanpa alasan, Gabriel Prince memang tidak tertarik industri K-pop dengan aturannya yang terkenal cukup ketat. Dan akhirnya dibawah naungan Creative Good Inc, Gabriel Prince meneruskan langkah karirnya di Indonesia. Kabar terbarunya, selain berencana akan meluncurkan clothing brand dalam waktu dekat, Gabriel Prince barusaja merilis single terbarunya bertajuk “Sunday”. Lagu yang hadir dengan genre Soul ini ditulis dan dibuat bersama Kaleb J dan nama Belanegara Abe di daulat sebagai produser.

            Lagu ini sengaja hadir dengan lirik berbahasa Inggris, yang menurutnya agar lebih bisa dimengerti oleh masyarakat yang lebih luasa. Apalagi “Sunday” rencananya juga akan dipromosikan di beberapa negara sekaligus (Malaysia, Filipina, dan lainnya). Saat resmi me-launching lagu ini, bertempat di XXI Plaza Indonesia, Jakarta (10/07/24) musisi ini mengungkapkan, “Sejauh ini, fanbase saya tak hanya berasal dari Indonesia, namun juga hingga ke luar negeri. Agar semua penggemar saya dapat menikmati lagunya dan memahami makna liriknya, saya menggunakan lirik berbahasa Inggris. Faktanya, hampir semua orang at least tau sedikit bahasa Inggris, apalagi aku memutusan untuk melakukan promosi lagu ini ketiga negara. Selain itu, juga bertujuan agar lagu ini bisa go internasional.

            Menurutnya, cerita di lagu ini berdasarkan kisah nyata yang dialami Gabriel Prince itu sendiri. Yang berkisah tentang fenomena friendzone. Sedangkan dipilihnya judul lagu “Sunday” karena kisah nyata yang terjadi di lagu ini memang terjadi di hari minggu. “Awalnya saya, Kaleb J dan Belanegara Abe ngobrolin konsep dan materi kisah di lagu ini, tentu juga berdasarkandari kisah yang saya alami tersebut. Pas ketemuan selanjutnya, mereka berdua telah menulis judul lagu ini Sunday. Dan akhirnya kami bersepatak untuk memilih Sunday untuk judul single saya ini.” Jelas Gabriel Prince lebih lanjut.

            Tidak hanya sekedar melepas single, perilisan lagu ini juga dibarengi dengan di luncurkannya music video. Yang menarik, music video ini dikemas dalam sebuah film pendek berdurasi sekitar 14 menit, yang dikerjakan secara singkat selama 2 hari saja. Dimana Gabriel Prince sendiri dan Nicole Parham menjadi pemeran, yang mengkisahkan friendzone dengan ending yang diluar perkiraan. Untuk mendapatkan kisah di music video yang cukup menarik ini, team creative memerlukan waktu hingga 2 bulan lamanya untuk penulisan naskah.

Menurut George Timothy (sutradara music video ini), mengungkapkan, “Sebenarnya, ide format video musik narasi itu sudah lama, jauh sebelumnya lagunya selesai. Kita sudah desain untuk bikin sesuatu yang beda dengan mengusung tema drama, karena kita yakin dengan bentuk narasi drama akan membuat orang lebih relate, dan lebih dapat dari sisi emosional ceritanya. 

            Dengan perilisan single ini, Gabriel Prince berharap karyanya bisa diterima masyarakat lebih luas. Sekaligus membuktikan bahwa dia memiliki bakat yang lainnya untuk bisa menunjang langkah kariernya di industri entertainment. (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.