Bunga Reyza Rilis Debut Single “Wahai Tuan” Tentang Cinta Abadi

Bunga Reyza (istimewa) 

 Jakarta, DJC – Lahir dari keluarga musisi, membentuk karakter Bunga Reyza dalam meniti karir di industri musik. Faktanya, penyanyi kelahiran Bogor ini namanya semakin dikenal saat bergabung dengan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI). Dan lagsung saja jebolan ajang pencarian bakat ini merilis single perdananya bertajuk “Wahai Tuan”. Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, pemilik nama lengkap Bunga Reyza Fitri Kurnia ini juga dikenal sebagai penulis lagu. Debutannya tersebut juga merupakan karyanya sendiri, dan yang lebih menarik “Wahai Tuan” adalah lagu berbahasa Indonesia yang pertama ditulisnya. Sebelumnya Bunga Reyza diketahui lebih banyak menulis lagu berbahasa Inggris.

            Bukan hal mudah bagi penyanyi ini untuk menulis lagu tersebut, menurutnya menulis lagu berbahasa Indonesia cukup sulit. Dan untuk menyelesaikan single Wahai Tuan” ini, Bunga Reyza dibantu oleh Dimansyah Laitupa. “Lagu ini sudah aku tulis dari tahun kemarin dengan dibantu Mas Diman. Inspirasinya berasal dari perasaan suka yang saat itu sedang aku rasakan kepada seseorang yang aku puja. Menurutku, perasaan itu begitu indah sehingga aku ingin mengabadikannya dalam bentuk lagu, terlepas bagaimana perasaan itu ke depannya, bertahan ataukah hilang. Yang penting, aku akan mengingat bahwa tuan itu pernah memberikan rasa yang begitu indah.” Ungkapnya.

            Hadir dengan genre folk-pop, menurut Bunga Reyza lagu ini dibuat dalam waktu yang cukup singkat (sekitar dua jam). Meski saat itu perasaannya sedang sedih, tapi untuk menulis lagu ini, ia berusaha mengingat perasaan-perasaan bahagia yang pernah ia rasakan dengan seseorang. lebih jauh Bunga Reyza menjelaskan, “Jadi, pada saat merekam lagu ini, aku juga sedang rekaman satu lagu lain. Kedua lagu ini berbeda genre karena yang satu pop, sementara single ini lebih condong ke folk. Tantangannya ada pada transisi ke falsetto-nya yang cukup banyak. Namun, berkat bantuan dari tim SMEI, proses rekaman bisa berjalan dengan lancar.”

            Penyanyi inpun punya harapan agar lagu barunya ini bisa diterima masyarakat luas. “Bagaimana pun ujungnya suatu saat nanti, ketika kita merasakan perasaan cinta, selalu ingatlah untuk mengabadikan momen ketika rasa bahagia dan berbunga-bunga itu hadir, memberikan warna dalam hidup kita. Semoga apa yang ingin disampaikan bisa diterima masyarakat dan banyak yang merasakan keterikatan dengan lagu ini.” (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.