Vikri and My Magic Friend Rilis "Pengen Ini Itu" Bahas Fenomena Sosial

Vikri Rahmat (istimewa)

 Jakarta, DJC – Banyak hal yang menjadi inspirasi dari sebuah lagu. Fenomena sosial bernama "crab mentality" alias mental kepiting ternyata menjadi pilihan untuk materi lirik di lagu terbaru Vikri Rahmat, yang bertajuk “Pengen Ini Itu”. Musisi ini menggunakan nama Vikri and My Magic Friend untuk proyek solonya tersebut. Di single ini, Vikri Rahmat menampilkan konsep musik yang simple dengan menggunakan lirik jenaka namun kontemplatif.

            Menurut sang Musisi, "crab mentality" merupakan sebuah istilah yang menggambarkan sikap individu maupun kolektif yang menghalangi keberhasilan orang lain. "Kalau ada beberapa ekor kepiting di sebuah ember, kepiting-kepiting itu enggak akan membiarkan satu pun kepiting lain naik ke atas. Fenomena seperti itu yang belakangan kita jumpai di lingkungan kita. Sikap enggak suka melihat sesama kita berhasil dengan mimpinya, secara enggak sadar tumbuh di mental orang-orang terdekat kita, entah teman, sahabat, atau bahkan keluarga sekali pun " kata Vikri Rahmat mengenai lirik di lagu tersebut.

            Diketahui, musisi ini beberapa waktu sebelumnya telah merilis single bertjuk "Nasihat Bapak". Lagu ini merupkan single-nya yang ke-dua sebgai pemanasan menjelang dirilisnya album kedua Vikri and My Magic Friend bertajuk "Renung". Dimana album keduanya ini, rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2024 ini.

Proses pembuatan single ini dan beberapa lagu lainnya yang akan masuk di album “Renung”, semunya di kerjakan di studio Rockesroll, Bogor. Tentu saja Vikri Rahmat melibatkan beberapa nama untuk membantunya, di antaranya Acoy (Band Om Om), Petrus Pesa, Ahmad Saharie hingga Beraldy Dean alias Bebe. (sTr)

 

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.