Sambut Ultah Jakarta, Laleilmanino, Diskoria dan Cecil Rilis Single “Djakarta”

Laleilmanino, Diskoria dan Cecil (istimewa)

 Jakarta, DJC – Riuhnya gemerlap kota Jakarta, menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa kalangan. Termasuk bagi para musisi tentunya. Peringatan ulang tahun kota metropolitan ini juga memberi inspirasi bagi musisi / produser Laleilmanino, yang akhirnya mengajak kolaborasi Diskoria dan rapper bernama Cécil, dan penggiat musik tradisional Yusuf “Oeblet”. Kolabirasi ini menghasilkan lagu bertajuk “Djakarta” yang berada di bawah bendera Floor Inc., salah satu sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia yang memang fokus untuk rilisan musik bergenre EDM dan hip-hop.

Menurut Nino dari Laleilmanino mengungkapkan bahwa lagu ini berkisah tentang perpisahan dan perjumpaan di stasiun Jatinegara. Yang menurutnya lirik di lagu “Djakarta” ini terinspirasi dari perjalanan personalnya bersama sang ayah dan pengalaman tumbuh kembangnya di Jakarta. “Lagu ini banyak mengambil kisah ayah yang merantau dari Kebumen ke Jakarta. Sebagai perantau, Ayah sering kangen kampung halaman dan pulang naik kereta,” ungkap Nino menjelaskan.

            Untuk menghadirkan feel rasa Jakarta dengan budaya Betawinya, Laleilmanino sengaja memberi sentuhan musik tradisional pada aransemennya. Dengan menggaet Yusuf “Oeblet” yang memainkan alat musik gesek tradisional Betawi bernama Tehyan.

“Lagu Djakarta ini juga ingin kami jadikan sebagai ruang dan gelanggang bagi musik tradisional tampil menarasikan Jakarta. Maka, kami mengajak Pak Oeblet yang punya rekam jejak panjang di dunia musik tradisi untuk berkolaborasi di lagu ini,” tukas Nino menambahkan.

Perpaduan dari beberapa nama diatas, justru menghasilkan karakter musik yang menarik. Apalagi menghasilkan lagu berkarater urban dengan sentuhan musik Betawi yang terasa sangat Jakarta. “Djakarta” menjadi selebrasi yang pas buat merayakan ulang tahun kota Jakarta ke 497 pada 22 Juni 2024 ini. Kota metropolitan yang sudah tidak lagi menjadi ibukota. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.