Project Pop Daur Ulang “Ade” Gaet Nagita Slavina

Project Pop (Istimewa)

 Jakarta, DJC – Di dunia entertainment tanah air, tak banyak kelompok musik berkonsep komedi yang mampu bertahan lebih dari 2 dekade lamanya. Hanya Project Pop yang mampu membuktikannya. Tidak hanya aksi panggung mereka yang memang digemari, tapi banyak lagu hits ikonik dari kelompok asal kota Bandung ini. Sejak berdirinya di tahun 1996 lalu, Project Pop masih tetap eksis di panggung hingga saat ini. Akan tetapi kelompok yang berawak Udjo, Yosi, Odie, Tika dan Gugun ini sudah lebih dari 1 dekade lamanya tidak merilis album, sejak melepas albumnya yang terakhir “Move On” (2013). Kabar terbarunya, mereka baru saja melepas album terbaru bertajuk “3856”, sebuah album yang masih dibawah bendera Musica Studios ini berisi 11 lagu hits lama mereka yang di daur ulang.

            Lagu yang menjadi single pertama di album ini bertajuk “Ade 2024”, sebuah lagu lama yang terdapat di album “Pop OK” yang dirilis pada tahun 2003 lalu. Yang membuat istimewa di lagu ini, selain hadir dengan aransemen baru Project Pop mengajak kolaborasi boy group bernama Unity dan Nagita Slavina. Pilihan nama Nagita Slavina ini bukan tanpa alasan, akan tetapi memang kemauan dari Tika.

            “Melibatkan Unity karena mereka punya kualitas yang tidak boleh diragukan lagi, mereka memiliki suara yang bagus. Tapi jadinya saya malah merasa kok vocal ceweknya cuma saya sendiri. Untuk itu kita mencari tambahan vocal cewek yang sesuai dengan yang kita harapkan. Maka muncullah nama Nagita Slavina. Banyak yang nggak tahu khan, kalo Nagita Slavina itu sebenarnya seorang penyanyi professional, dan sudah merilis beberapa lagu. Nah, nama Nagita Slavina inilah yang kita anggap paling pas untuk menambah vocal cewek di lagu ini.” Ungkap Tika menjelaskan, saat menggelar jumpa pers di sebuah club di Kawasan, Jln Wijaya, Jaksel (28/06/24)

            Tentu saja, untuk mengakomodasi semua vocal yang terlibat di lagu ini dibutuhkan cara khusus. Pembagian part menyanyi di lagu ini justru didominasi oleh personil Unity, disusul Nagita Slavina, serta diperkuat oleh karakter vocal Project Pop di bagian chorus dan rap. Perpaduan suara dan harmonisasi mereka inilah yang bisa memberi warna fresh pada lagu lama tersebut.

            Tidak hanya itu saja kejutan yang diberikan Project Pop di album mereka yang ke-10 ini. Karena beberapa lagu lama lainnya juga mendapat sentuhan khusus. Tak hanya memilih Unity dan Nagita Slavina sebagai kolaborator, karena masih ada beberapa nama lagi yang akan dilibatkan. Diantaranya Eka Gustiwana, Hivi!, Keroncong Tujuh, Inul Daratista, dan Saykoji. Natikan perilisan single Project Pop selanjutnya. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.