Perkenalkan, 3 Bintang Radio 2023 Dengan Single Terbarunya


 Jakarta, DJC – Banyak penyanyi yang menjadi terkenal berawal dari ajang pencarian bakat. Salah satunya adalah ajang Bintang Radio yang sempat popular beberapa tahun lalu. Karena masih menarik, ajang ini-pun tetap digelar. Pada penyelenggaraan ajang Bintang Radio 2023 lalu, terbukti berhasil meloloskan 10 finalis berbakat yang berasal dari beberapa daerah yang memang layak untuk di apresiasi.

Tentu saja para finalis di ajang ini masih memiliki jalan yang panjang untuk meniti karirnya di bidang musik. Moment bersejarah akhirnya muncul sudah, karena 3 finalis di ajang ini yaitu; Amira, Daffa dan Naya berkesempatan untuk merilis single, sebagai langkah pembuka mereka memasuki karir bermusiknya ke tingkat nasional. Perilisan single ini merupakan hasil kerja bareng antara MVDA Entertainment, 13 Nadi Musik dan Bintang Radio RRI. Dimana nama Seno M Hardjo didaulat menjadi produser untuk ketiga rilisan terbaru tersebut.

Amira Julan, adalah juara kedua di ajang Bintang Radio RRI 2023. Penyanyi berbakat asal kota Kendari ini melepas single bernuansa pop bertajuk “Bagaimana” karya dari Amanda Mahardika. Daffa yang berasal dari Banjarmasin merilis lagu bertajuk “You`re the Only One” karya Ilham Baso Idol. Yang menarik di lagu berkarakter R&B ini, Daffa tidak tampil sendiri akan tetapi berkolaborasi dengan seorang rapper bernama Mas Jordan. Rapper ini sekaligus bertindak sebagai arranger di lagu tersebut. Sedangkan Nathalia (Naya) merilis lagu bertajuk “Tak Mampu Melupa” karya Arsha Composer. Yang Istimewa, tidak hanya menyanyi, finalis asal kota Palangkaraya ini juga ikut menulis lirik dan berkolaborasi dengan pencipta lagu tersebut.

Saat acara peluncuran ketiga single tersebut yang bertempat di Auditorium Yusuf Ronodipuro, RRI Jakarta (10/06/24), Seno M Hardjo mengungkapkan apresiasi yang mendalam pada lagu yang dinyanyikan oleh ketiga finalis tersebut. “Dengan perilisan single terbaru ini, kami berharap agar RRI akan bisa terus menelorkan karya-karya yang fresh, kekinian dan sangat anak muda, Biar ada big surprise dari perjalanan RRI sebagai pelopor lembaga penyiaran dan hiburan di negeri ini,” ungkap sang produser lebih lanjut.

            Senada dengan hal diatas Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo mengatakan bahwa lewat ajang Bintang Radio, pihaknya ingin mengembalikan reputasi RRI sebagai rahim bintang-bintang berkualitas yang kelak bakal mewarnai kancah musik Indonesia. Lebih lanjut I Hendrasmo menambahkan, "Kita ingin mengembalikan RRI menjadi tempat melahirkan bintang-bintang berbakat. Untuk itulah, kita ingin melanjutkan program Bintang Radio. Kita akan dukung terus teman-teman yang juara agar semakin maju dan semakin populer,"

Tidak hanya berhenti di 3 nama tersebut, rencananya finalis lain di ajang Bintang Radio 2023 juga kan dibuatkan single secara bertahap. Hal ini merupakan salah satu bentuk supporting RRI untuk mendukung kreativitas dan kemajuan di industri musik Indoneisa. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.