Nuansa Beda Nadhif Basalamah Di Single “Sesuatu”

Nadhif Basalamah (istimewa)

Jakarta, DJC – Proses berkarya musisi tentunya terus mengalami perkembangan. Hal yang juga berlaku pada musisi Nadhif Basalamah. Melalui lagu terbarunya bertajuk “Sesuatu”, musisi asal Jakarta ini berusaha menampilkan tanda pendewasaan dalam perjalan karir bermusiknya. Berbeda dengan karya-karya sebelumnya. di lagu “Sesuatu” Nadhif menunjukkan sisi lain yang belum pernah ia perlihatkan sebelumnya. Lagu ini hadir dengan memadukan warna musik elektrik dan hentakan drum yang dominan, yang memberi kesan  nuansa anak anak band era 2000-an.

            Perilisan lagu “Sesuatu” ini, sebagai rangkaian menuju album penuh perdananya yang rencananya akan dirilis pada waktu dekat. Melalui lagu terbarunya ini juga, Nadhif ingin membagikan proses pendewasaannya dalam merespon situasi yang kurang berkenan di hatinya, bagaimana seringnya terjadi konflik antara suara hati dan realitas yang dihadapinya, melalui bait-bait lirik yang di senandungkan.


“Yang baru dari single ini mungkin lebih ke gaya penulisannya yang lebih straight forward dan nggak biasa gue pakai. Waktu itu cuma pengen punya satu lagu yang lebih nge-band, sampai akhirnya suatu hari gue nulis lagu ini di toilet Ubud, dan jadilah lagu ini.” Jelas Nadhif tentang single terbarunya tersebut.

Pada proses pembuatan lagu ini, Nadhif kembali berkolaborasi dengan Petra Sihombing selaku produser serta pengisi suara pada gitar, bersama Marco Hafiedz. Enrico Octaviano sebagai pengisi suara pada drum, dan untuk vocal director dipercayakan pada Gamaliél. Perilisan single ini, juga diikuti dengan perilisan video lirik beserta visualizer di YouTube resmi Nadhif Basalamah, sejak 31 Mei 2024 lalu. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.