Masih Tentang Galaunya Cinta, The Rain Rilis “PatahTerbelah”

The Rain (istimewa)

 Jakarta, DJC – Lagu bertema kesedihan dan kegalauan cinta rupanya masih melekat dengan The Rain. Seperti lagu terbaru mereka bertajuk “Patah Terbelah”, yang berkisah tentang kesedihan akan sebuah perpisahan. Tentu saja dengan gaya bermusik dari band yang berawak Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal). Faktanya, tema lirik seperti inilah yang justru mengangkat nama mereka di panggung musik nasional.

            Terlatih Patah Hati memang babak baru dari arah penulisan lirik The Rain. Setelah lagu itu, saya lebih suka menyelipkan hal-hal yang membesarkan hati meskipun pada lagu yang ceritanya sangat sedih. Lagu Tolong Aku yang dirilis tahun 2005 dan Ujung Pertemuan yang dirilis pada tahun 2019 sama-sama menceritakan tentang kisah cinta yang berakhir. Namun di lagu Tolong Aku, pada liriknya ada emosi meratapi keadaan, sementara di Ujung Pertemuan, liriknya mencoba menguatkan hati meskipun tak mudah”, ujar Indra Prasta.

“Mungkin ini salah satu lagu paling menyayat hati yang pernah kami rilis. Tentang rindu yang tak mungkin disampaikan lagi secara langsung karena keadaan yang sudah berbeda. Lagu ini berkisah entang mengikhlaskan”, tambah Iwan Tanda

Lagu “Patah Terbelah” ini juga menjadi jembatan menuju album studio ke-8 mereka, yang berada di bawah naungan Heavy Rain Records, label independen milik band asal Jogjakarta ini, yang bekerja sama dengan MK Records. Dimana album tersebut akan dirilis tepat pada momen ulang tahun ke-23 The Rain pada akhir tahun 2024 nanti. (sTr)

 

Diberdayakan oleh Blogger.