Gaet Andien, Basboi Perkenalkan Single “Pesona”

Andien  & Basboi (istimewa)

Jakarta, DJC Basboi tampak semakin aktif dalam berkarya. Pengusung Hip-Hop/RnB asal kota Bandung ini kembali merilis single terbaru bertahuk “Pesona”. Tidak hanya tampil sendiri, karena Basboi menggaet penyanyi Andien untuk berkolaborasi. Masih bernuansa Pop RnB, lagu ini justru menampilkan aransemen lagu era awal tahun 2000-an.

Lagu “Pesona” ini berkisah tentang kekaguman Basboi terhadap pesona sosok wanita-wanita mandiri yang ia kerap temui di kota besar. Wanita yang punya visi dan misi nya sendiri, menolak untuk menjadi objek, dan tidak takut untuk berdiri diatas kakinya sendiri, walaupun sudah menjadi rahasia umum bahwa dunia dan caranya “berputar” masih belum adil untuk wanita diluar sana. Secara penulisan, tidak ada makna yang muluk-muluk dari Basboi selain merayakan dan mengapresiasi wanita-wanita mandiri ini.

            Lagu ini dijadikan pemanasan untuk albumnya yang ke-2 bertajuk “Kinanti”, yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Diketahui, sebelumnya Basboi sudah merilis lagu “New Cartier” pada Agustus silam (2023) dan "Banyak Yang Bilang" pada Januari tahun ini. Lagu “Pesona” dan keterlibatan penyanyi papan atas, Andien ini menjadi semacam amunisi baru dalam perjalan karir bermusik musisi ini.

Untuk menampilkan nuansa era tahun 2000-an, Babsoi menggandeng Kareem Soenharjo (BAP) yang terlibat dalam prduksi. Sebagai dukungan promosi untuk lagu ini, Basboi juga sekaligus merilis music video, yang menghadirkan nuansa era tahun 2000-an yang full colour. Diproduksi oleh Hura Creative Garage dan disutradarai oleh Prama Surya. Dimana nana ini juga terlibat juga di penggarapan music video sebelumnya yakni “New Cartier”. (sTr) 

Diberdayakan oleh Blogger.