Comeback Dari Hiatus, KK Band Langsung Lepas “Cinta Sejati”

KK Band (istimewa)

 Jakarta, DJC – Banyak hal yang membuat sebuah band hiatus, atau tidak eksis. Salah satunya adalah efek dari pandemi yang melanda dunia beberapa waktu lalu. Hal inilah yang terjadi pada band rock asal Jakarta, KK Band. Akibat terdampak pandemi, band yang berawak Kaka (vocal), Irham (gitar) dan Oki (drum) ini harus hiatus selama 5 tahun lamanya. Padahal band ini sempat bergabung dengan label besar yang menaunginya selama ini. Akan tetapi, band ini berusaha bangkit kembali setelah pandemi usao. Mereka comeback di panggung musik tanah air, dan langsung melepas single terbaru bertajuk “Cinta Sejati”.

            Single terbaru tersebut, merupakan lagu yang dipilih sebagai pembuka untuk album yang akan mereka luncurkan dalam waktu dekat. Beberapa lagu lagi sudah mereka persiapkan, dan nantinya akan dirilis secara bertahap. Saat menggelar launching single terbaru mereka tersebut di sebuah café di daerah Tebet Jakarta Selatan (10/06/24), menurut sang vokalis lagu “Cinta Sejati” ini hadir dari kisah nyata yang pernah dialaminya.

“Sebenarnya ini kisah yang sederhana. Karena cinta kami bersatu dan berkumpul lagi. Dan karena Cinta Sejati lagu ini hadir. Cinta Sejati ini merupakan sebuah rasa yang tercipta dan datang secara tulus dari seseorang untuk kekasihnya. Sebuah rasa yang benar-benar datang tanpa mengenal waktu, usia dan untuk siapa. Benar-benar melintas dalam sanubari setiap insan,” Ungkap Kaka mengenai lagu tersebut.

Saat menggarap single ini, mereka mengaku memiliki energi yang luar biasa. Bahkan mereka menggarap lagu yang menghadirkan nuansa Pop Rock ini dalam waktu yang cukup singkat, hanya 3 jam saja. Walaupun cukup singkat, KK Band merasa cukup puas dengan hasilnya.

“Bisa jadi karena kita sudah lama tidak bermusik, jadi saat berkumpul kembali enerji kami jadi maksimal. Kami menyelesaikan lagu hanya dalam hitungan 3 jam saja! Mungkin inilah yang dinamakan anugrah. Kami semua diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menyelesaikan lagu ini dalam waktu singkat, lagu Cinta Sejati benar-benar tercipta seperti yang didengar sekarang ini,” tambah Kaka lebih lanjut.

Lagu ini sengaja hadir dengan nuansa vibe retro, yang memang menjadi pijakan bermusik band ini sejak lama. Karater Pop Rock dirasa cukup pas dengan lirik yang disajikan di lagu ini. “Cinta Sejati” dijadikan momentum yang baik untuk comebacknya KK Band di panggung musik nasional. Dan mereka berharap bisa kembali eksis dan konsisten di skena music. Dan tentunya dapat menyebarkan pesan-pesan positif yang tercipta dari balik lagu-lagu mereka. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.