Aksi Teror Psikopat di “The Strangers: Chapter 1”


Jakarta, DJC – Kisah psikopat memang menjadi sajian menarik bagi pecinta film bergenre thriller / horror. Apalagi jika diadaptasi dari kesuksessan film yang sudah dirilis sebelumnya. Film “The Strangers: Chapter 1” besutan sutradara Renny Harlin ini merupakan adaptasi dari film “The Strangers” (2008) karya dan disutradarai oleh Bryan Bertino. Di film “The Strangers: Chapter 1” ini, Bryan Bertino masih terlibat sebagai penulis naskah bersama Alan R. Cohen dan Alan Freedland. Yang membedakan, film ini akan dirilis secara berseri, dan “The Strangers: Chapter 1” merupakan bagian dari trilogy yang akan dibuat untuk keseluruhan film ini.

            Berkisah Maya (Madelaine Petsch) dan Ryan (Froy Gutierrez) pasangan muda yang sedang melakukan perjalanan, melintas di sebuah kota kecil bernama Venus untuk sekedar beristirahat dan mencari makan. Kota Venus yang awalnya nampak damai, membuat mereka memutuskan singgah dan bermalam di sebuah kabin terpencil yang nyaman. Apalagi mobil yang mereka kendarai mengalami kerusakan.

Maya merasa betah dengan ketenangan kabin yang mereka tinggali, tapi tidak dengan Ryan yang merasa melihat keanehan. Suasana berubah saat ada tamu misterius mendatangi kabin mereka. Tak hanya itu, keadaan semakin mencekam saat keduanya mendapat teror dari tiga orang asing bertopeng yang berusaha menyerang tanpa ampun, dengan tidak diketahui motif dan alasannya.

Sebagai film bergenre thriller, sang sutradara sudah membangun ketegangan dari awal hingga akhir film. Bahkan tanpa harus menonjolkan latar belakang aksi brutal dari 3 psikopat bertopeng dalam kisah ini. Teror secara psikis dan non psikis dihadirkan secara berurutan terhadap pasangan ini yang berhasil menghadirkan nuansa mencekam, walaupun sebenarnya tidak banyak menampilkan adegan berdarah. Justru teror sadis bernuansa psikis-lah yang membangun rasa geregetan dan tegang. Disini kekuatan cerita atau latar belakang teror para psikopat tidak dimunculkan dengan gamblang, yang justru sukses semakin membuat rasa penasaran penonton.

Semakin penasaran lagi, karena film ini dibuat dengan ending yang menggantung. Tanpa mengetahui jelas pokok permasalahannya. Hal ini rupanya disengaja, agar kita menonton lagi pada chapter selanjutnya, untuk memahami secara jelas inti dari teror psikopat diatas. Tapi untuk urusan hal-hal menegangkan, film ini banyak menghadirkan Jumpscare yang bisa membuat terhenyak dari kursi penonton. Penasaran? (sTr)

 


The Strangers: Chapter 1

Jenis Film        : Thriller, Mystery

Produser          : Alastair Burlingham, Mark Canton, Charlie Dombek

Sutradara         : Renny Harlin

Penulis             : Bryan Bertino, Alan R. Cohen, Alan Freedland

Casts               : Ryan Bown, Matus Lajcak, Olivia Kreutzova, Letizia Fabbri, Madelaine Petsch, Froy Gutierrez, Ben Cartwright, Stevee Davies, Richard Brake, Pedro Leandro

STLS               : Dewasa 17 Tahun Keatas

Produksi          : Fifth Element Productions, Lionsgate, Stream Media, Sherborne Media, LipSync

Distribusi         : Lionsgate

Durasi              : 91 Menit

Diberdayakan oleh Blogger.