Sempat Gerimis, Java Jazz Hari Pertama Tetap Meriah

Kennedy Administration 

 Jakarta, DJC – Perhelatan BNI Java Jazz Festival (JJF), kembali digelar. Masih bertempat di JiExpo Kemayoran Jakarta, yang berlangsung pada 24 sampai 25 Mei ini. Tentunya dengan menampilkan ratusan musisi / band dari dalam dan luar negeri. Pada hari pertama (24/05), area JiExpo sempat diguyur gerimis pada malam hari, akan tetapi event JJF ini tetap meriah. Tampak di Outdor Stage sekitar jam 20.30 WIB, beberapa pengunjung masih setia bahkan ikut bergoyang menikmati alunan musik dari Kennedy Administration di tengah gerimis. Band yang tampil enerjik ini menampilkan perpaduan dari musik Jazz, R&B, Hip Hop hingga Pop. Yang menarik, band asal Broklyn New York ini juga mengajak kolaborasi penyanyi tanah air Dira Sugandi.

            Tak hanya itu kemeriahan di gelaran JJF hari pertama, tampilnya Jessie Reyez juga sukses mengajak sing-a-long audien yang hadir di MLD Hal dengan lagu-lagu hitsnya seperti “Figures” atau “Shutter Island”. Penyanyi sexy asal Canada ini bahan mengajak komunikasi beberapa audien, dengan melibatakan beberapa pengunjung untuk menterjemahkan apa yang diucapkannya. Menyanyi sekitar 1 jam lamanya, Jessie Reyez juga menampilkan karya lagunya yang menjadi hits dunia “One Kiss” yang dipopulerkan oleh penyanyi Dua Lipa.

Jessie Reyez

            Tak hanya musisi manca negara saja yang turut memeriahkan JJF hari pertama. Erwin Gautawa hadir dengan menggelar “Tribute to January Christy” (BNI Hall). Bahkan musisi yang sedang bersinar seperti Suara Kayu dan Rahmania Astrini (keduanya tampil di Stage Bus) juga hadir. Termasuk band Maliq n D’Essential (Hall D2) hingga Salma Salsabil dan Ardhitho Pramono yang tampil di Outdoor Stage.

            Pada hari pertama JJF ini menampilkan special show Laufey, seorang musisi musisi asal Iceland yang sedang naik daun ini tampil di Hall D1. Sebagai penutup gelaran hari pertama, tampil Incognito di Hall D2, musisi yang sudah menjadi langganan JJF. Tidak hanya menampilkan banyak musisi, di area JJF ini juga disediakan lahan foodcourt, yang hadir dengan berbagai menu masakan. Bahkan terdapat area bermain untuk anak-anak, hingga beberapa booth yang menyediakan game-game seru. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.