Rasa Terimakasih Untuk Cileduk Dari D’MASIV Di Album “8”

D’MASIV (istimewa)

 Jakarta, DJC – Perjalanan karir band D’Masiv termasuk panjang dan berliku. Band jebolan ajang pencarian bakat ini, akhirnya menjadi salah satu band papan atas nasional dibawah bendera Musica Studios. Berdiri sejak tahun 2003 lalu, band berawak Rian (vokal), Rama (gitar), Kiki (gitar), Ray (bass) dan Wahyu (drum) termasuk band yang solid, dan sukses menghasilkan berbagai hits yang fenomenal. Sebagai perjalanan langkah karir selanjutnya, D’Masiv baru saja melepas album terbarunya, bertajuk “8”.

            Proses pembuatan album ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pembuatan album sebelumnya. Dengan melakukan workshop selama seminggu di sebuah villa daerah Bali, album ini hadir dengan pendekatan musik yang lebih natural dan kolaboratif. Di proses kreatif di album ini, mereka berhasil menghasilkan karya yang lebih maksimal. Dari hasil workshop tersebut, awalnya mereka memilih 13 lagu untuk dimasukkan ke dalam album, tapi justru ada 2 lagu baru yang berhasil diciptakan menjelang proses rekaman selesai. Album ini akhirnya berisi total 15 lagu tanpa adanya kolaborasi eksternal.

            “Proses kreatif saat melakukan recording berjalan cukup lancar. Bahkan kami menemukan enerji baru, sehingga kami mampu menghasilkan 15 lagu di album ini.” Ungkap Rian pada awak media, saat menggelar sesi dengar album ini, di Kawasan FX Mall Jakarta Selatan (17/05/24). Sedangkan pilihan title album “8” dipilih untuk menandai perilisan album mereka yang ke-8, walaupun awalnya diakui tidaklah mudah menentukan title untuk album terbaru tersebut.

“Memilih angka 8 karena di perjalan bermusik kami sudah mencapai album ke-8. Kami akui, hal ini bukanlah pencapaian yang mudah dalam perjalanan sebuah band. Ketika melihat cover album, kami menyadari bahwa ada 8 orang di dalamnya. Ada 3 anak kecil yang merupakan anak-anak dari anggota band plus 5 personil D’MASIV. Angka 8 dipilih karena memiliki makna yang sakral, melambangkan ketahanan, dan keberuntungan yang tak terputus.” Imbuh Rian

Album ini menjadi sebuah album yang personal bagi D’Masiv, yang bisa memaparkan jejak perjalanan karir mereka sampai sejauh ini. Bahkan mereka menuliskan dalam sebuah lagu bertajuk “Jalan Ciledug Raya” yang merupakan asal dari terbentuknya band ini.

“Banyak orang tidak menyangka, kita band yang dibentuk dari sebuah gang kecil di kawasan jalan Cileduk Raya bisa sampai sejauh ini. lagu ini sebagai pembuktikan bagi yang pernah meragukan kami, dan sekaligus sebagai rasa terima kasih akan pencapaian karir bermusik kami.” Tutup Rian. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.