Single Terbaru Meiska Adinda, “Telat Cemburu” Hadirkan Nuansa Beda

Meiska Adinda (istimewa)

Jakarta, DJC – Mengawali langkah karir di tahun 2024, penyanyi Meiska Adinda melepas single terbaru bertajuk Telat Cemburu, masih dibawa label Sony Music Indonesia. Walaupun merupakan rilisan terbaru, akan tetapi single ini sudah diciptakannya pada tahun 2020 lalu, saat dirinya masih duduk di bangku SMA. Akan tetapi lagu karyanya ini, baru berani di tawarkan kepada pihak label untuk dijadikan single selanjutnya. Sebuah lagu yang terispirasi dari kisah yang dialaminya sendiri ini, menampilkan aransemen bernuansa pop RnB yang easy listening. Karakter lagu yang bernuansa beda jika dibandingkan dengan lagu-lagu terdahulunya yang bernuansa pop ballad.  

Mengenai single terbarunya ini, Meiska Adinda mengungkapkan kisah dilagu ini juga beda dengan single sebelumnya. “Kalau di single-single sebelumnya aku mengambil tema tentang cowok red flag, kali ini, dari sisi ceweknya. Jadi, lagu ini mengisahkan tentang cewek yang tidak mau kehilangan penggemar. Saat ada cowok yang deketin dia, ceweknya nggak mau. Tapi, sewaktu cowok itu pergi dan menemukan seseorang yang baru, ceweknya nggak rela dan baru merasakan cemburu. Cemburu itu, menurut aku, adalah rasa ingin seutuhnya memiliki dan tidak siap melihat seseorang menjadi milik orang lain. Itulah garis besar tema yang aku angkat di single ini.”

Tidak hanya itu, pilihan karakter musiknya di lagu ini memang sengaja dibuat berbeda. Dalam pembuatan lagu Telat Cemburu, penyanyi kelahiram 20 Mei 2003 ini melibatkan beberapa nama. Misalnya nama Iqbal Siregar membantu di bagian lirik, Adrian Kitut untuk bagian musik dan Kamga di bagian pengarah vokal. Proses rekamannya cukup cepat, kira-kira setengah hari kurang, karena tidak banyak retake. Ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan Kak Kamga sebagai vocal director dan aku senang banget karena merasa sangat terbantu, bisa berdiskusi, dan banyak diberi masukan. Secara keseluruhan, aku benar-benar puas dengan hasilnya. Kalau untuk tantangan saat proses rekaman, mungkin aku harus berusaha untuk bernyanyi sambil membangun mood ceria karena lagu ini punya tempo yang lebih cepat dan nuansa berbeda dari sebelumnya yang lebih sendu. Tapi, berkat bantuan tim Sony Music, semua berjalan lancar.” Ungkap penyanyi yang pernah menjadi finalis The Voice Kids Season 3, ini menambahkan.

Setelah merilis beberapa single. penyanyi cantik asal Denpasar ini juga akan merencanakan merilis debut album dalam waktu dekat. Bahkan penyanyi ini  juga akan berkolaborasi dengan beberapa nama. “Ya, di tahun ini, aku akan membuat album. Saat ini, sedang dalam proses mengumpulkan lagu dan siap untuk direkam. Selain yang sudah rilis, akan ada beberapa single baru juga. Aku juga ingin bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia, dimulai dari musisi-musisi muda seangkatan aku dulu, setelah itu baru berani bermimpi untuk bekerja sama dengan yang senior. Aku juga berharap bisa mengadakan showcase, bisa melahirkan lebih banyak karya, dan yang terutama bisa nyetir. Selama ini, kalau ke mana-mana, aku selalu ditemani Mama, jadi tahun ini, aku mau belajar nyetir mobil agar ke depannya tidak menyusahkan Mama lagi. Doakan agar semuanya berjalan lancar, ya. Tutupnya. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.