“The Beekeper” Aksi Brutal Si Penjaga Lebah


Jakarta, DJC – Jika membicarakan tentang Jason Statham, tentunya terbayang dengan sosok hero ahli beladiri berwajah dingin, yang menyerang tanpa belas kasihan. Didukung dengan aksi laga (perkelahian) yang menarik. Tapi apa jadinya jika sang aktor tidak hanya hadir sebagai pemeran, tapi juga sekaligus sebagai seorang produser? Film terbarunya The Beekeper inilah yang menjawab pertanyaan di atas. Selaian jadi aktor utama, Jason Statham, juga bertindak sebagai produser, di film arahan sutradara David Ayer. Tetap bergenre action, yang dipenuhi aksi baku hantam yang seru. Seperti kebanyakan film-film yang diperankan aktor asal Inggris ini.

            Dikisahkan, Adam Clay (Jason Statham) tinggal disebuah pedesaan, beternak lebah dan bersahabat dengan Eloise Parker (Phylicia Rashad). Pada suatu hari tetangganya tersebut ditemukan bunuh diri, setelah diselidiki ternyata Eloise Parker merupakan korban penipuan keuangan yang menguras seluruh tabungan dan juga dana amal yang telah dikumpulkannya bertahun-tahun. Putri Elois, Verona Parker (Emmy Raver-Lampman) seorang agen FBI melihat ada yang tidak beres pada Adam Clay, yang terbukti tidak bersalah atas kematian ibunya.

            Adam Clay yang merasa berhutang budi dengan Eloise Parker, berusaha mencari tahu pihak penipu dan berusaha untuk mebalas dendam. Rupanya Adam clay adalah mantan agen rahasia dari organisasi kuat dan rahasia yang dikenal sebagai "Beekeepers". Dari petunjuk yang didapat, ternyata kasus penipuan ini melibatkan organisasi keuangan besar bersakla internasional. Tidak hanya itu, kasus ini merujuk pada nama Derek Danforth (Josh Hutcherson) putra orang yang sangat berkuasa di Amerika. Mengetahui diburu oleh mantan agen rahasia yang memiliki kemapuan bertempur yang luar biasa, Derek menyewa pasukan khusus untuk melindunginya sekaligus menghalangi atau membunuh Adam Clay. Disisi lain, sebagai agen FBI, Verona Parker juga memburu Adam Clay yang berencana membalas dendam kematian ibunya dengan cara yang brutal.


            Tema cerita di film ini memang tidak beda jauh dengan film-film Jason Statham kebanyakan. Masih mengkisahkan tentang mantan anggota pasukan khusus, yang memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa. Akan tetapi di film ini alur ceritanya terasa semakin komplek dan dinamis tentunya. Walaupun termasuk ringan, akan tetapi penonton akan digiring ke berbagai kisah dan latar belakang masing-masing tokoh yang sebenarnya berkaitan, akan tetapi tidak mudah ditebak arah dan endingnya. Apalagi di film ini, sang sutradara, menampilkan sosok paling berpangruh di Amerika yang menjadi buruan. Dan tentu saja dengan melibatkan pertarungan banyak kesatuan atau pasukan khusus, tidak hanya FBI, pasukan pengawal presiden hingga tentara bayaran.

            Belum lagi film ini lebih banyak menampilkan adegan pertarungan tangan kosong yang seru. Sang sutradara lebih sering menghadirkan pertarungan dengan pengambilan gambar close-up. Sehingga adegan pertarungan lebih terasa ditail dan menegangkan. Dibandingkan dengan film-film Jason Statham lainnya, film ini memiliki materi cerita yang lebih kuat, dengan adegan pertarungan yang lebih seru, brutal dan terkesan tanpa ampun. Apakah beberapa kelebihan di film ini ada peran sang aktor yang juga menjadi produser? Akan tetapi. terlepas dari itu, The Beekeper memang cocok buat kamu yang sangat menyukai film bergenre action. (sTr)

           

The Beekeper

Genre Film                  : Action, Thriller

Produser                      : Mark Birmingham, Chris Long, Jason Statham

Sutradara                     : David Ayer

Penulis                         : Kurt Wimmer

Casts                           : Jason Statham, Josh Hutcherson, Minnie Driver, Jeremy Irons, Enzo Cilenti, Phylicia Rashad, Emmy Raver-Lampman, Taylor James, Dan Li, Reza Diako, David Witts

STLS                           : 17 tahun keatas

Durasi                          : 105 Menit

PH                                : Metro-Goldwyn-Mayer, Miramax, Cedar Park Studios, Punch Palace Productions

Distribusi                     : Amazon MGM Studios

Jadwal Tayang            : 12 Januari 2024

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.