Amanda Caesa, Kuatkan Eksistensinya Langsung Rilis "Don't Play”

Amanda Caesa (istimewa)

Jakarta, DJC – Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Peribahasa ini juga relate pada keluarga Parto Patrio, karena putrinya Amanda Caesa akhirnya terjun juga ke dunia entertainment. Tapi bukan sebagai pelawak seperti sang ayah, karena selama ini Amanda Caesa dikenal sebagai seorang penyanyi yang sudah melahirkan beberapa single. Akan tetapi setahun terakhir, Amanda Caesa sempat absen di industri musik. Ternyata, penyanyi cantik yang biasa di panggil Chaca ini sedang mempersiapkan langkah selanjutnya dalam mengeluti karir sebagai penyanyi. Dan terbukti, baru saja Chaca melepas single terbarunya bertajuk "Don't Play”.

            Bukan sekedar aji mumpung, bakatnya sebagai penyanyi memang sudah dilihat sang ayah dari kecil. Bahkan Chaca tidak hanya pandai menyanyi, tapi juga menulis lagunya sendiri, seperti di single terbarunya tersebut, termasuk karyanya terakhir Pacar Atau Teman yang dirilis pada tahun 2022 lalu. Sebuah karya terbaru yang memperkuat eksistensinya di panggung musik nasional.

            “Kalau bapaknya pelawak, anaknya nggak harus jadi pelawak juga dong. Harusnya Chaca bisa lebih dari itu. Saya sudah melihat bakatnya dari kecil, Chaca juga memiliki banyak prestasi. Ketika dia mau terjung ke industri musik, tentunya saya akan support total.” Ungkap Parto Patrio saat acara launching single terbaru Amanda Caesa tersebut, di sebuah cafe di bilangan Dharmawangsa Jakarta Selatan (15/12/23).

            Menurut Chaca sendiri gagasan tentang lagu ini muncul ketika ia sedang melamun tentang seseorang yang ia suka saat itu. Ditulis berdasarkan segudang perasaan nyata dan raw yang hadir setiap kali berimajinasi tentang sang crush, “Don’t Play” lahir sebagai ungkapan jujur Amanda Caesa tentang cinta yang naif dan sederhana. Untuk mewujdkan lagu terbarunya ini, Chaca melibatkan beberapa nama. Misalnya Syahravi, yang berperan sebagai Producer, Kamga Mo sebagai Vocal Director yang memandunya dalam proses eksplorasi vokal hingga menemukan warna yang cocok untuk vibe lagu ini. Bahkan nama-nama musisi pop dan R’n’B kenamaan, seperti Stacey Ryan, Ruel, dan Jeremy Zucker, menjadi inspirasinya saat membuat lagu ini.

            Lagu-lagunya memang banyak bercerita tentang cinta, yang bisa jadi memang relate dengan perjalan hidupnya “Aku percaya cinta ada, dan akan datang suatu hari nanti. Namun, untuk saat ini, aku menikmati perjalananku dan ingin melihat ke mana ia membawaku. Membentukku sebagai seorang manusia. Aku belajar banyak tentang kehidupan lewat cinta,” Ungkap penyanyi kelahiran 23 Desember 2002 ini

            Perilisan single terbarunya ini, juga dibarengi peluncuran Music Video (MV) yang menarik dan cantik dengan alur cerita yang mewakilkan percintaan masa kini. Dengan latar belakang pantai dan persawahan di Bali, MV yang dibintangi oleh Irzan Faiq ini, sealur dengan lirik dan musik “Don’t Play”. MV yang disutradarai oleh Arief Okep ini secara apik dapat mewakili rasa dari lagu ini. Chaca berharap, single barunya ini bisa diterima dengan baik oleh penikmat musk di tanah air. (sTr)

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.