Langkah Karir Suara Kayu Menuju ‘Perjalanan Mimpi’ Dalam Sebuah Album

Suara Kayu (istimewa) 

Jakarta, DJC – Merintis karir atau untuk mengapai mimpi, tentunya memerlukan sebuah proses. Dengan berbagai proses yang dilewati, grup pop-folk Suara Kayu akhirnya mewujudkan salah satu mimpi mereka yang ingin mereka gapai ini. Bersama Warner Music Indonesia, label yang menaungi mereka, Suara Kayu merilis mini album bertajuk Perjalanan Mimpi’. Bukan sembarang album, duo asal kota Jakarta ini berhasil mengajak kerja bareng beberapa nama yang merupakan idola mereka selama ini. Mini album ini menampilkan 8 track lagu yang semuanya menampilkan kolaborasi dengan nama-nama besar di pentas musik tanah air, yang antara lain: Kucaimars,  Fiersa Besari, Feby Putri, Rio Ardhillah, Project Pop, Gritte Agatha hingga Arash Buana.

            Duo berawak Ingrid Tamara dan Audree Dewangga telah merilis terlebih dahulu beberapa lagu di mini album ini dengan bentuk single. Lagu terbaru mereka bertajuk “Love Forever Feat. Arash Buana merupakan single yang barus saja mereka rilis untuk melengkapi mini album ini. Merupakan lagu berbahasa Inggris pertama buat Suara Kayu. Walaupun di mini album ini juga memunculkan lagu ini dengan versi bahasa Indonesia.

“Lagu ini lagu bahasa Inggris Suara Kayu yang pertama. Seneng banget, karena ini adalah salah satu mimpi Suara Kayu dan ternyata bisa terwujud bersama kerabat kami Arash Buana. Tantangannya mungkin dari sisi penulisan, tapi Arash Buana bisa menyuarakan apa yang kami ingin tuangkan dalam bahasa Inggris, memang ahlinya dia.” Ungkap Ingrid Tamara mengunkapkan pada awak media, saat me-launching single tersebut sekaligus merilis mini album mereka, bertempat di kantor Warner Music Indoeisa (29/11/23).

Mini album ini menjadi perwujudan mimpi-mimpi mereka selama ini, untuk bisa berkolaborai dengan idola merka. “Awalnya album ini cuma menyiapkan 6 lagu saja, eh bertambah lagi 1 lagu. Jadinya semakin lengkap, apalagi akhirnya mimpi kami bisa terwujud. Dulu saat anak-anak saya menjadi pengemar Porject Pop, sekarang malah bisa berkolaborasi. Dulu kami mengemari Fiersa Besari, kini kita juga bisa berkolaborasi di album ini. Begitu juga dengan nama-nama lain di album terbaru kami ini. Berkolaborasi dengan mereka menjadi perjalanan mimpi yang terwujud.” Ungkap Audree Dewangga menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, di tahun 2023 Suara Kayu menyelesaikan ‘Semimpi’ tur kolaborasi perdana mereka. Mereka berkeliling ke 4 kota yang selalu ramai dihadiri oleh penggemarya. Di tur ini mereka membawa sederet musisi lainnya ke dalam promo tour tersebut. Beberapa di antaranya adalah Awdella, Derai, dan Febinda Tito. Di tahun yang sama lagu mereka bersama Feby Putri yang berjudul ‘Kembali Pulang’ viral dan masuk ke dalam Chart Top 50 Songs Indonesia di Spotify. Lagu ini telah di-streams lebih dari 88 juta kali dan mendapatkan 2 nominasi di AMI Awards untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik dan kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.