Tampil Dengan Aransemen Ringan, Eclat Rilis ‘Kelamaan Teman’

Eclat (istimewa)

 Jakarta, DJC – Perjalanan band Eclat di industri musik terbilang mulus. Sejak di dirikannya pada tahun 2015 lalu yang awalnya bergerak di jalur indie, pada akhirnya membawa band asal Jakarta ini bergabung dengan Mayor Label, sejak tahun 2022 kemarin. Sekarang mereka memilih nama group mereka Eclat (sebelumnya Eclat Story) dan kini mereka berawak Yeshua Abraham Santoso (vokal) dan Louis Xander Liang (gitar). Selanjutnya Eclat kembali hadir di industri musik tanah air bersama Warner Music Indonesia, label yang menaungi mereka kali ini. Kehadiran mereka dengan merilis lagu terbaru bertajuk “Kelamaan Teman”. Lagu ini tetap menampilkan nuansa akustik, dengan aransemen ringan dengan tema lagu tentang cinta yang terpendam.

            Menurut sang vokalis, lagu ini di ilhami dari kisah di sekitarnya. Dimana banyak orang yang secara diam-diam ternyata memiliki rasa suka dengan orang terdekat atau sahabatnya. Lebih lanjut Yeshua menambahkan, “Lagu ini kita tujukan buat orang-orang yang nyatanya sudah jatuh cinta dan mengagumi seseorang selama bertahun-tahun, tapi dia gak pernah punya keberanian untuk menyatakan rasa sayangnya! Rasa sayang kok dipendem sih?,”

            Sebenarnya bukan lagu yang baru diciptakan, karena “Kelamaan Teman” sudah diciptakan setahun lalu saat mereka ada di Bali. Dan saat ini menurut mereka adalah saat yang pas untuk merilis lagu terbaru tersebut. Nama Petra Sihombing dipilih sebagai produser untuk lagu ini.

            Menurut sang gitaris lagu ini menjadi momen untuk berani menyatakan cinta, “Lagu ini kita garap di Bali, sekitar bulan mei 2022 tahun lalu. Yes sudah selama itu! Sebenernya untuk proses produksi lagu ini kita gak begitu banyak menemukan kesulitan, karena lagu ini ditulis cukup spontan oleh Yeshua dan teman-teman saat di bali. Mungkin tantangan utama untuk lagu ini adalah menemukan moment terbaik untuk menyampaikan lagu ini ke para pendengar di seluruh Indonesia. Dan yeah kami rasa sekarang saat yang paling tepat untuk buat #GerakanNyatakanCinta. Tutup Louis Xander Liang mengenai single terbaru duo ini.(sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.