Rilis “Control”, Hatchbackz Masukkan Unsur Musik Etnik

Hatcbackz (istimewa)

 Jakarta, DJC – Hatchbackz trio pengusung EDM baru saja melepas lagu terbaru, bertajuk “Control”. Masih menampilkan karakter EDM yang kuat, akan tetapi di lagu ini group berawak Bretya Adhi (penulis/vokal), Ruci Tijar (DJ/produser), dan Satria Indra (DJ/produser) ini memadukan aransemen alat musik etnik Indonesia dengan unsur dance yang menjadi ciri khas mereka selama ini. Memadukan unsur etnik di single terbaru tersebut, merupakan experimen musik terbaru dari trio ini.

            Aransemen lagu “Control” ini memadukan genre musik Moombahton yang merupakan sub-genre dari Reggaeton, serta menggunakan instrumen dan sentuhan musik pengiring tarian rakyat Timur Tengah dan Indonesia, sama seperti single mereka sebelumnya yang berjudul "We Are". Akan tetapi di single terbaru ini, menghadirkan alat musik etnik asli Indonesia, seperti Serunai dari Nusa Tenggara Barat, dan Suling khas Bali. Sehingga membuat lagu ini terasa lebih lebar.

"Setelah single kita yang pertama, kita ingin mencoba untuk membuat musik EDM yang dipadukan dengan dangdut tapi tidak menghilangkan ciri khas Hatchbackz yang selalu menggunakan instrumen tradisional Timur Tengah pada setiap lagu kami," kata Bretya Adhi.

Trio asal Jakarta, Hatchbackz sendiri merupakan grup EDM yang dibentuk oleh Bretya Adhi, Ruci Tijar, dan Satria Indra selepas masa pandemi Covid-19 pada 2022 lalu. Ketiganya memulai bermusik sejak di bangku SMA, dengan latar belakang musik berbeda. Ketiganya kemudian sepakat membentuk Hatchbackz sebagai proyek musik bersama lantaran menemukan kecocokan dalam hal bermusik, dan melepas single pertama bertajuk "We Are" pada Juli 2023 lalu. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.