“Shotgun Wedding” Petaka Dan Drama Di Pernikahan

 


Jakarta, DJC – Memadukan action dan komedi, selalu menjadi film yang sukses menarik banyak penonton. Tidak mengherankan kalau film-film ber-genre ini sukses menjadi film box office. Dan film “Shotgun Wedding” ini bisa jadi salah satu diantaranya. Apalagi dibintangi oleh nama-nama besar sebagai pendukung.

            Seperti film ber-genre sejenis, kisah di film ini memang tidak terlalu rumit. Termasuk konflik, drama dan tentunya sisi komedi yang ditampilkan. Berkisah tetang Darcy (Jennifer Lopez) dan Tom (Josh Duhamel) akan melaksanakan pernikahan disebuah pulau eksotik di daerah Philiphina. Mereka hanya mengundang keluarga dan teman terdekat saja. Secara tidak terduga, datang Sean (Lenny Kravitz) matan kekasih Darcy yang sepertinya tampak lebih sempurna dari Tom. Dan ternyata Sean kenal dekat dengan Ayah Darcy, Robert (Cheech Marin).


Di sisi lain, Darcy sebenarnya tidak siap secara mental dengan pernikahan tersebut. Hal ini menimbulkan pertekaran antara Tom dan Darcy sebelum pernikahan berlangsung. Yang menyebabkan mereka tidak tepat waktu datang ke acara pernikahan. Saat pernikahan akan berlangsung, datang segerombolan perompak yang menyandera semua tamu yang hadir di pernikahan tersebut, untuk meminta uang tebusan. Di wilayah kepulauan Philipina ini, memang dikenal banyak perompak yang beroperasi. Darcy dan Tom yang terlambat datang, justru berhasil meloloskan diri.

Ditengah pelarian dari para perompak, Tom berhasil mengungkap identitas gerombolan perompak, walaupun masih samar. Sementara ditengah penyanderaan, di kisahkan juga terungkap cerita drama dari keluarga Tom dan Darcy. Berhasilkah Tom dan Darcy lolos dan membebaskan keluarga tercinta mereka dari drama pembajakan? Dan bagaimana peran sang mantan, Sean di pernikahan tersebut?


Film ini akan memberikan banyak kejutan, walaupun kisahnya tidak terlalu rumit untuk dicerna. Apalagi untuk menguatkan cerita, masing-masing tokoh di film ini diksahkan memiliki konflik secara pribadi. Drama keluarga, romansa Tom dan Darcy dan ketegangan penyanderaan, apalagi dibumbui komedi (situasi) menjadi sajian menarik di film besutan Jason Moore ini. Acting Jennifer Lopez memang cukup diakui, walaupun diketahui jarang berperan di kisah film komedi. Kisah heroik sekaligus komedi situasi mampu dilakoninya dengan baik. Didukung acting Tom (Josh Duhamel) yang dikisahkan tidak biasa dengan kekerasan. Peranan bunda Tom, Carol (.Jennifer Coolidge) memang memperkuat dari sisi komedi. Bahkan acting Lenny Kravitz mencerminkan sisi pribadinya yang flamboyan juga memberi sentuhan tersendiri.

Sang sutradara mampu menghadirkan Action, Comedy, Romance dalam sebuah film dengan apik. Apalagi pengambilan sudut gambar yang pas, didukung nuansa eksotis alam sebagai latar belakang. Film “Shotgun Wedding” pas buat tontonan keluarga di liburan akhir tahun. (sTr)

 

SHOTGUN WEDDING

Genre Film                  : Action, Comedy, Romance

Produser                      : George Dewey, Ryan Reynolds, Bergen Swanson, Jennifer Lopez, David Hoberman, Elaine Goldsmith-Thomas

Sutradara                     : Jason Moore

Penulis                         : Mark Hammer

Casts                           : Jennifer Coolidge, Josh Duhamel, Jennifer Lopez, D'Arcy Carden, Callie Hernandez, Cheech Marin, Sonia Braga, Lenny Kravitz, Steve Coulter

STLS                           : 13 Tahun Ke Atas

Durasi                          : 100 Menit

PH                               : Mandeville Films, Belle Hope Productions, Nuyorican Productions

Distribusi                     : Amazon Studios (US), LIONSGATE


Diberdayakan oleh Blogger.