Koplo Go To Internasional Lewat KISS

 


Jakarta, DJC – Musik Koplo beberapa tahun terakhir hingga saat ini sedang digemari. Tidak mengherankan jika nantinya musik ini akan go-internasional. Koplo yang merupakan pengembangan dari Dangdut dengan sentuhan beat yang modern, apalagi dengan lirik yang kebanyakan tentang patah hati sangat digemari kalangan millenial. Hal yang membanggakan, ternyata sudah bisa dibilang skema musik joget terbesar di kawasan Asia Tenggara, yang siap menjadi identitas bangsa sebagai salah satu pilar dalam eksistensi global. 

Melihat fenomena tersebut, BATAVIA MUSIC COMPANY selaku perusahaan yang bergerak di industri musik dan hiburan tanah air bermaksud untuk memperkenalkan sebuah konsep acara ajang pencarian bakat solois dan group musik amatir yang eksis diranah koplo, yang nantinya akan dibawa memasuki industri musik Indonesia secara professional. BATAVIA MUSIC COMPANY yang juga merupakan sebuah label rekaman musik Indonesia dan tercatat berada satu payung dengan perusahaan film BATAVIA PICTURES ini menggandeng dua pihak terkait yaitu DETEKSI PRODUCTION sebagai team produksi acara dan Pihak TIMELESS sebagai publisher untuk bersama – sama menggelar acara pencarian bakat bertajuk “KOPLO INTERNATIONAL SOUND SENSATION” atau disingkat KISS KOPLO.

“KOPLO INTERNATIONAL SOUND SENSATION” hadir untuk mendeklarasikan musik Koplo sebagai musik identitas rakyat Indonesia. Rangkaian KISS akan diawali dengan ROAD TO KISS KOPLO dari Barat menuju Timur di 100 kabupaten dan kota, sedangkan Big Bang event nya sendiri akan digelar pada 2023 depan di Jakarta dengan dihadiri oleh 11 grup Koplo dari Asean (apalagi ada moment dimana Indonesia melalui Bapak Presiden Jokowi sekarang ini didapuk menjadi ketua Asean) ditambah 1 partisipan dari Eropa, 1 Amerika, 1 Australia serta 1 perwakilan dari Timur Tengah. Kehadiran dari para partisipan negara – negara sahabat ini diharapkan dapat membawa musik koplo sebagai sebuah identitas musik yang dapat bersaing pada level nasional dan level internasional.

Sebelum memasuki gelaran big bang “KOPLO INTERNATIONAL SOUND SENSATION” di tahun 2023 Acara Kiss Koplo akan menggelar pre-event yang dinamakan ROAD TO KISS KOPLO, yang mana acara ini akan menyeleksi seluruh peserta atau partisipan dari 300 kabupaten kota yang mendaftar melalui website  www.kisskoplo.com dengan menyertakan link video youtube mereka untuk mendapatkan 5 Finalis / hasil seleksi dari setiap kabupaten kota. 5 Finalis setiap kabupaten kota ini kemudian akan tampil secara live di venue yang telah di pilih oleh penyelenggara disetiap kabupaten kota sambal dibuatkan konten yang masing - masing finalis akan tampil menyanyikan Lagu ber-genre koplo dan langsung di Shooting untuk menghasilkan video konser (video konser tersebut akan kita jadikan konten you tube). Konten you tube dari 5 finalis setiap kabupaten kota sendiri akan diproduksi dengan kualitas standart broadcast / shooting oleh tenaga professional. ROAD TO KISS KOPLO sendiri akan direncanakan berjalan selama 7 bulan kedepan. (sTr)


Diberdayakan oleh Blogger.