Dibantu Teman Terdekat, Cate Rilis EP ‘Tell Me Things You Won’t Take Back’

 

Cate )Istimewa)

Jakarta, DJC – Cate adalah salah satu penyanyi yang besar di media sosial Tik Tok. Dimana di Tik Tok inilah musisi kelahiran Kanada ini sukses membuat berbagai sensasi. Tidak hanya itu, Cate juga memiliki karya musik yang memang direspon dengan baik di pasar musik dunia. Cate, membuktikan bahwa eksistensinya di panggung musik dunia cukup diakui. Bahkan, penyayi berusia 23 tahun ini baru-baru saja meluncurkan karya terbarunya bertajuk “Tell Me Things You Won’t Take Back, yang merupakan sebuah EP yang berisi 8 track. Bercerita tentang seorang yang pindah ke London dan melihat kota, serta semua cinta yang memusingkan, sekaligus perasaan patah hati di dalamnya.

Ya, hal ini memang sangat berhubungan dengan kisah hidup pribadinya. Menurutnya, kepindahannya ke London lebih dari 2 tahun lalu memberikannya kesempatan untuk merasakan semua perasaan yang dia tuangkan dalam EP ini secara penuh. Di kota inilah, Cate juga menemukan bahwa ‘Kamu bisa menentukan siapa dirimu sepenuhnya’. Di EP ini, Cate juga mulai memasukkan unsur pengalaman romantis yang dia rasakan ke dalam musiknya, dan nyatanya London benar-benar terasa ‘sangat membebaskan’ dibanding komunitas Kristen kecil di daerah asalnya Abbotsford, Kanada. Walau begitu, jika didengarkan lebih lanjut, EP ini memang menceritakan kisah universal tentang merangkul kesalahan dan kontradiksi pada diri tiap manusia.

EP ini merupakan proyek bersama Cate dan teman-temannya. Beberapa teman terdekatnya terlibat secara langsung pada pembuatan EP ini. Misalnya, Emily, teman Cate membuat artwork untuk EP ini, Hatti membantu memotret materi foto dari EP ini, Dom terlibat dalam pembuatan video musik, sementara Adams, Mouzourakis, dan Duncrot ikut membantu Cate dalam penulisan lagu. Joe Rubel yang sempat bekerjasama dengan Maisie Peters menjadi produser untuk EP ini.

“Jika orang-orang dapat mendengarkan lagu-lagu di EP ini dan merasa nyaman dengan perasaan ragu-ragu akan apa yang telah mereka lakukan dalam kehidupannya, menurutku itu sangat menyenangkan,” ungkap Cate, mengomentasri tentang karya terbarunya tersebut. (sTr)


Diberdayakan oleh Blogger.