Rilis “Menanti”. Aldiv Libatkan Icha (exs Jikustik)

Aldiv

Jakarta, DJC – Nama Aldiv sebenarnya termasuk pendatang baru di panggung musik. Akan tetapi eksistensinya sudah mulai terlihat. Dimulai sejak Al (panggilan penyanyi ini) menjadi 1st Winner Bigo Live di tahun 2019. Al juga termasuk cukup produktif. Pada rentang tahun 2020 s/d 2021 sudah merilis 2 single yang terhitung sukses. Bahkan penyanyi asal Pacitan Jawa Timur ini juga sudah menelorkan 3 single religi.

            Tidak berhenti disitu, pada 27 September lalu, Al kembali merilis single terbarunya ‘Menanti’ dibawah Dumeca Record. Tidak tanggung-tanggung, penggarapan single ini melibatkan nama Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim yang dikenal sebagai Icha exs Jikustik, yang memang dikenal handal menulis lagu bertemakan cinta. Apalagi acara lauching single ini diadakan secara mewah. Bertempat di Bengkel Space, SCBD, Jakarta. Dan juga menampilkan aksi Al membawakan beberapa komposisi lagu yang diiringi band semi orkestra. Ada nama Tasha Bouslama yang juga satu label ikut berkolaborasi di panggung.

Menurut Ferry Ardiansyah, Eksekutif Produser dari Dumeca Records mengatakan, sebenarnya sudah menyiapkan lagu untuk single ke tiga Aldiv, dari karya Krisna Balagita. Dimana proses rekaman lagu ini sudah selesai. Akan tetapi, pihak Dumeca Records menemukan formula lain, dan akhirnya memilih lagu karya Icha, yang dirasa pas dijadikan “jembatan” untuk menuju ke lagu ciptaan dari Krisna Balagita. Dumeca Records meminta Icha untuk mengirimkan sample lagu ciptaannya tersebut yang bertemakan tentang Long Distance Relationship (LDR). “Kebetulan saya satu organisasi dengan Icha. Dari perbincangan ringan, akhirnya menjadi kerjasama bareng.”  Ungkap Ferry Ardiansyah yang juga ternyata sebagai Sutradara dan Produser dari Musik Video lagu Menanti’.



Sedangkan menurut Icha, lagu ciptaanya ini memang cocok sekali dengan karakteristik vocal Aldiv. “Proses dari aransemen sampai selesai pembuatan musik, memakan waktu sekitar dua mingguan. Tapi kalau take vokal cuma perlu kurang dari satu hari saja. Aldiv cepat bisa mempelajari lagu ini dengan baik.” Ucap Icha yang juga sekaligus menjadi vocal director di lagu ini, menambahkan.  



Sedangkan Al mengungkapkan, proses pembuatan single ke-3 ini cukup berkesan baginya. “Apalagi cerita di lagu ini pernah juga saya alami. Ditambah, prosesnya ditangani oleh komposer kondang sekelas mas Icha. Beliau turun langsung, datang jauh-jauh dari Samarinda untuk pengarapan lagu ini. Prosesnya juga berjalan cepat dan lancar. Saya berharap lagu ini bisa diterima oleh masyarakat luas.” Ungkap Aldiv kepada awak media, sebelum membawkan beberapa komposisi lagu lagi di acara Lauching single tersebut. (sTr)


 

Diberdayakan oleh Blogger.