Indie Rock Enerjik Di Debut Wet Leg

Wet Leg (foto Isrimewa)

Jakarta, DJC - 
Band Indie Rock asal Inggris Wet Leg, baru saja melepas debut album mereka ‘Selft Titel’ pada 8 Arpil 2022 lalu. Album ini menandai duo berawak Rhian Teasdale (vocal, gitar) dan Hester Chambers (gitar, back vocal) untuk menunjukkan pesona musik mereka di pasar global. Debut album yang di rilis di bawah bendera Domino Record ini, mereka menampilkan nuansa Indie Rock yang terkesan simple dan enerjik. Karakter yang justru menjadi ‘kelebihan’ dari band yang di dirikan di Isle of Wight. Peluncuran debut ‘Wet Leg’ ini langsung  dibarengi dengan di rilisnya double-single di album ini, "Too Late Now" dan "Oh No”.  Di album ini juga menampilkan single lama mereka yang menjadi viral di panggung musik dunia, "Chaise Longue",

            Duo ini termasuk band yang hadir dengan konsep yang out of the box. Karakter yang tidak biasa, justru menjadi selling point bagi band ini. Nama Wet Leg yang unik, sebenarnya di ambil dari julukan bagi penduduk yang berada di wilayah kepulaun tempat Rhian Teasdale dan Hester Chamber berasal, Isle of Wight. Di mana, bagi masyarakat yang akan menuju wilayah tersebut, harus turun dari perahu, sehingga kakinya akan menjadi basah (Wet Leg).  

Wer Leg (foto isimewa)

Wet Leg termasuk band yang cepat mendapat perhatian publik musik secara global. Padahal band ini baru di dirikan pada 2019 lalu. Keduanya bertemu di sebuah sekolah di wilayah Isle of Wight, dimana kemudian Rhian Teasdale dan Hester Chamber menjadi sahabat. Setelah 10 tahun pertemanan, akhirnya keduanya sepakat membentuk band (duo) pada 2019. Merekapun langsung mendapat kontrak dengan Domino Recording Company. Di bawah label inilah, Wet Leg merilis debut single fenomenal "Chaise Longue" 15 Juni 2021. Lagu ini sukses mendongkrak popularitas duo ini. Bagaimana tidak, debut ini sudah didengarkan jutaan kali melewati media streaming. Musik video mereka yang unik, dengan menampilkan nuansa pedesaan juga di tonton hingga jutaan kali, dan masih terus naik hingga saat ini. "Chaise Longue", menampilkan nuansa Indie Rock minimalis, enerjik dan unik yang menjadi ciri khas band ini.

            Tidak berhenti sampai di situ, pada 28 September 2021, mereka merilis single kedua "Wet Dream". Single ini juga mendapat apresiasi yang luar biasa, yang tentunya membuat duo ini semakin eksis. Pada Oktober 2021 kemarin, mereka sudah mengumumkan akan merilis debut album mereka di tahun ini. Perilisan debut album juga akan di sertai dengan serangkaian promo tour band ini di wilayah Amerika Utara dan kawasan Eropa di sepanjang tahun 2022. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.