IM3 Gelar “Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan” Secara Virtual

 

Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan (foto Istimewa)

Jakarta, DJC - Sebagai puncak dari program kampanye Ramadan #KembaliSilaturahmi, IM3 menggelar Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan”. Sebuah konser virtual. yang menghadirkan kolaborasi berbagai musisi papan atas nasional, seperti Isyana Sarasvati, Hindia, Bilal Indrajaya, Fiersa Besari, Idgitaf, Kunto Aji, Sal Priadi, Wake Up, Iris !, Ari Lesmana (Fourtwnty), bersama band leader Enrico Octaviano, serta dipandu oleh Kunto Aji, Sal Priadi dan Reza Chandika sebagai host. Konser virual ini berlangsung (premiere) hanya di kanal YouTube IM3 pada tanggal 24 April 2022 pukul 20:00 WIB kemarin. Tentu saja di konser virtual ini, juga di lantumkan lagu “Alunan Temu”, kolaborasi dari Isyana Sarasvati, Hindia, dan Bilal Indrajaya. Di mana lagu ini memang menjadi tema di event ini

Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan (foto Istimewa)

Hal yang menarik, di acara ini tidak hanya menghadirkan konser virtual yang biasa, akan tetapi memberikan suguhan yang istimewa. Selain mempertemukan para musisi dengan karakter musik yang berbeda, konser ini juga di kemas dalam sebuah cerita, dengan melibatkan tiga sutradara yang antara lain; Anton Ismael, Gianni Fajri, dan Surya Penny. Di mana masing-masing sutradara menuangkan konsepnya untuk menceritakan perjalanan tiga cerita silaturahmi, yang digambarkan dengan tiga stage live. Stage pertama (arahan Anton Ismael) dengan tema “Kembali Silaturahmi ke Rumah” menceritakan bagaimana rumah jadi tempat untuk kembali bertemu, berbagi cerita dengan teman, keluarga, dan orang tersayang. Stage kedua (arahan Gianni Fajri) bertema “Kembali Silaturahmi di Luar” yang menggambarkan suasana bahagia karena akhirnya kita dapat kembali berkumpul di luar rumah. Stage terakhir (arahan Surya Penny) menghadirkan kemeriahan dari akhir penantian untuk dapat saling berkumpul bersama dan kembali bersilaturahmi di satu panggung dalam tema “Merayakan Silaturahmi”. Keseluruhan visual didukung oleh Yunus Pasolang (Director of Photography), seorang penata sinematografi Indonesia yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan baik di dalam negeri hingga mancanegara.

Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan (foto Istimewa)

Menanggapi konser ini, Kunto Aji, menggungkapkan “Berbeda dengan konser yang diselenggarakan IM3 tahun lalu, konser kali ini menghadirkan set yang lebih megah, konsep yang semakin meriah dan melibatkan lebih banyak pihak. Saat kembali tampil langsung rasanya seperti mimpi, sambil bernostalgia mengingat energi yang sudah tidak lama dirasakan untuk membawakan lagu dan berinteraksi dengan penonton.” (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.