Alex Kuple kolaborasi dengan Bunga HD di ‘Jangan Kembali’

Alex Kuple Ft. Bunga HD (istimewa)

Jakarta, DJC -
 Saat pandemi melanda, banyak musisi yang merasa tidak berdaya sehingga tidak bisa melakukan banyak hal. Justru hal ini tidak berlaku bagi musisi asal Jakarta, Alex Kuple. Pemain bass yang memulai karir profesionalnya sebagai pemain bass Nugie dan Alv band ini malah cukup produktif. Selama masa pandemi, musisi ini sudah merilis 100 lagu solo project, yang di ciptakan hingga di produserinya sendiri. Tidak hanya tampil sendiri, Alex Kuple juga berkolaborasi dengan beberapa nama dalam project-project solonya tersebut, seperti DJ Stroo, Pugar Restu Julian, Yuddie Vedder, Bintang Indrianto, Devian Zikri, Rull Darwis, dan masih banyak lagi.

            Ada hal beda saat musisi ini resmi merilis single-nya yang ke 101 (10/03/2022) bertitel ‘Jangan Kembali’. Tidak hanya menampilkan musik instrumental, seperti kebanyakan lagu-lagu Alex Kuple sebelumnya. Kali ini pemain bass ini menggaet seorang penyanyi Bunga Harum Dani (Bunga HD) sebagai featuring. Bunga HD sendiri, dikenal sebagai seorang MC, Singer, Moderator dan Presenter untuk beberapa acara TV Nasional. Sebagai penyanyi, Bunga HD sempat merilis single bersama Krishna Balagita beberapa tahun silam, dan juga terlibat di album Kompilasi Cilapop (2005). Pertemuan Alex Kuple dengan Bunga HD terjadi beberapa tahun lalu sebelum masa pandemi, saat keduanya bergabung dalam sebuah project band bernama Bee Yard. Lagu ‘Jangan Kembali’ ini merupakan rilisan pop dengan vokal wanita pertama dalam rangkaian rilisan project solo Alex Kuple. Tema patah hati dalam lagu ini menceritakan bagaimana perasaan seseorang saat ditingalkan kekasih hatinya. Musik dan lirik dibuat oleh Alex Kuple, termasuk produksi mixing dan mastering di studio pribadi Alex Kuple. Kecuali untuk rekaman vocal, yang dilakukan di Studio The Factory, Cinere.

            "Sebelumnya lagu ini adalah instrumentalia yang sudah saya rilis dengan judul Don't come Back. Namun karena merasa melodi lagu tersebut sangat kuat, mendorong saya untuk membuat lirik dan mengajak Bunga HD untuk mengisi vokal di lagu tersebut. Karakter vokal Bunga HD saya rasa sangat cocok untuk lagu ini, dan chemistry yang terbangun saat rekaman pun sangat bagus, sehingga proses rekaman berjalan cukup lancar", Tutur pemain bass ini menambahkan

Mengenai hal ini, Bunga HD menambahkan "Saat awal Alex menawarkan saya untuk mengisi vokal di lagu ini, saya langsung merasa klik. Lagu ini sesuai dengan gaya nyanyi saya, sehingga semuanya mengalir aja saat rekaman. Semoga diterima dengan baik ya, oleh pecinta musik Indonesia

Alex Kuple sejak tahun 1995 berkiprah profesional di dunia musik Indonesia. Di awali sebagai bassist Nugie dan ALV band yang sudah merilis 5 album. Saat band ini sudah tidak aktif, Alex Kuple berkarir sebagai session player untuk beberapa penyanyi seperti Baim dan Tere, juga additional bassist untuk Base Jam. Tahun 2010 sempat merilis album rock, dengan band bentukannya Jimmu, bersama Adhit gitaris Element dan Ryo Domara. Sejak awal pandemi tahun 2020 sampai sekarang Alex Kuple sudah merilis 100 lagu untuk project solonya, yang sebagian besar instrumentalia dengan genre musik beragam mulai dari jazz, rock, electronic, ambient, folk, juga akustik gitar dan piano balada. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.