Ain’t She Sweet Goes to Germany


Jakarta. JDC
Mendapat kontrak label luar negeri, merupakan impian banyak band di tanah air. Kesempatan inilah yang di dapat oleh band asal Jakarta Ain’t She Sweet. Bagaimana tidak, band yang terbentuk pada 9 September 2009 lalu mendapat tawaran untuk bekerja sama dengan record label dari Jerman, Sound Village Records. Sebuah kepercayaan label luar untuk mendistribusikan karya band yang berawak: Drestanta (vocal, guitar), Alam D’Oldman (vocal, guitar), Dhany Damiri (Drum), Kenas Berton (vocal, bass) dan Jim Salazar (synthesizer, back-vocal) secara global. Kesempatan langka ini, berawal dari perilisan single terbaru band ini bertitel ‘No Longer Shine’ pada 9 September 2021 lalu. Ternyata lagu ini menarik perhatian label dari Jerman tersebut. Dan mulai berkomunikasi dengan band ini lewat sosial media.

            “Menurut Sound Village Records, mereka banyak memuji-muji kita saat pertama kali berkomunikasi. Salah satunya, mereka mengatakan bahwa kami adalah sebuah band yang sangat unique dan mereka belum pernah melihat band se-whole package seperti kami ini. Dari segi audio maupun visual, Ain’t She Sweet dinilai sangat unggul dan mampu stand out di pasar internasional. Hal inilah yang menjadi pertimbangan label ini untuk merilis album ke-3 dan akan di pasarkan secara worldwide melalui Sound Village Records.” Ungkap Drestanta menjelasakan, saat menggelar konperensi pers, di kantor Deteksi Production di bilangan Jakarta Selatan, pada bulan Januari lalu.

Proses rekaman bersama label Jerman ini di jadwalkan di bulan Juni 2022 di studio milik Sound Village Records di wilayah Neu Anspach, Frankfurt, Jerman. Menurut Ain’t She Sweet, di album yang akan di garap di Jerman ini, mereka ingin meyalurkan energi positif untuk semua pendengarnya. Dengan lagu yang akan masuk di album ketiga ini akan di dominasi dengan tema kehidupan yang akan menyadarkan orang orang bahwa sebenarnya kita jauh lebih kuat dan lebih baik dari yang kita kira. Album ini akan berdampak membangkitkan semangat untuk menjadi pribadi yang positif.

Selain merekam seluruh materi album ketiga, ada beberapa agenda yang akan dilakukan Ain’t She Sweet di Jerman nanti, diantaranya adalah pembuatan video clip, photo sessions, dan Ain’t She Sweet juga akan menghadiri undangan dari Konsulat Jendral Indonesia di Hamburg. Ain’t She Sweet juga berharap dengan kolaborasi 2 negara ini bisa menjadi jalur baru untuk musisi musisi Indonesia lainnya yang ingin membawa musiknya ke dunia pasar yang lebih global. (sTr)

Diberdayakan oleh Blogger.